Rayakan Idul Adha, Rutan Pinrang Kurban 4 Sapi dan 1 Kambing



Rayakan Idul Adha, Rutan Pinrang Kurban 4 Sapi dan 1 Kambing

PINRANG,-- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang menggelar rangkaian acara Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, dengan menyembelih 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing kurban di halaman Rutan Pinrang, Minggu(11/08/2019).

“Idul Adha tahun ini, kami memotong hewan kurban 4 ekor dan 1 ekor kambing ” kata Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Ali Imran.

Dikatakan Imran, penghuni Rutan Pinrang, tetap merayakan Idul Adha 1440 Hijriyah dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Rutan kemudian menggelar pemotongan hewan kurban.

“Usai melaksanakan shalat Idul qurban, petugas Rutan dan warga binaan langsung melaksanakan pemotongan hewan kurban, ” katanya.

"Keempat sapi ini atas sumbangsih para pegawai yang telah menyisihkan sebagian gajinya untuk berqurban dan 1 ekor kambing sumbangan keluarga warga binaan,"tambahnya.

Hewan kurban dipotong dalam area rutan untuk dibagikan ke sejumlah warga kurang mampu sekitar rutan dan warga binaan dengan pembagian merata. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan nilai Keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang.

“bagi petugas Rutan Dan Warga Binaan, Pelaksanaan pemotongan hewan ini, untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T, ” pungkasnya.

Kontributor :Humas Rutan Pinrang

Posting Komentar

0 Komentar