SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Semarak Kemerdekaan RI, Orang Tua Siswa Dan Guru TKIT Madinah School Ikuti Outbound Family

Minggu, 18 Agustus 2019
Semarak Kemerdekaan RI, Orang Tua Siswa Dan Guru TKIT Madinah School Ikuti Outbound Family


PINRANG,--Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 adalah hari yang sangat membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia, banyak perayaan dan kegiatan yang dilakukan dalam memeriahkan kemerdekaan tersebut. 

Berkaitan dengan hal tersebut TKIT Madinah School dan beberapa Lembaga Al-Qur'an mengadakan outbound family di lapangan Lasinrang Park pada Minggu 18 Agustus 2018. 

Kegiatan diawali dengan sholawat yang dibawakan oleh santri Pondok Tahfidz Darussalam Tiroang. 

Muhammad Farid selaku ketua yayasan mengatakan bahwa, Ini adalah kegiatan pertama dilakukan yayasan yang menyatukan beberapa lembaga dari yayasan, mulai TKIT, Sekolah Tahfidz dan Pondok Tahfidz. Dan kami mengadakan kegiatan ini di lapangan Lasinrang Park sebagai syiar kepada masyarakat, bahwa ternyata di Pinrang ini ada sekolah dan rumah yang berfokus pada pendidikan Al-Qur'an. 

Harapannya anak-anak kita kelak bila telah selesai di sekolah, bisa jadi hafidz Qur'an. 

EvyDarmayanti selaku fasilitator kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara orang tua siswa dari beberapa lembaga dalam momentum kemerdekaan. 

Disetiap outbound selalu ada game yang dimainkan, pada outbound kali ini ada dua game yang dimainkan yaitu game menemukan orang tua dan game ta'aruf. 

Para orang tua siswa dan siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena disamping bisa bermain bersama orang tua siswa dari sekolah yang sama, mereka juga bisa bermain bersama orang tua siswa dari sekolah yang lain. 

Untuk menambah semarak dalam outbound, pihak sekolah melakukan kegiatan pembentangan bendera sebesar 2×10 meter, bendera tersebut dibentangkan oleh guru dan orang tua siswa. 

Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara TKIT Madinah School, Sekolah Tahfidz Balita dan Anak Madinah School, Rumah Tahfidz Balita dan Anak Darussalam, Qur'an Center Darussalam dan Pondok Tahfidz Darussalam Tiroang. 

Kontributor Robaiyah, SH. (Kepala Sekolah TKIT Madinah School)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS