SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Cegah Kebakaran Hutan, BPBD Pinrang Gelar Sosialisasi

Rabu, 18 September 2019
Cegah Kebakaran Hutan, BPBD Pinrang Gelar Sosialisasi



PINRANG – Kebakaran hutan yang melanda beberapa provinsi di Pulau Sumatera dan Kalimantan beberapa minggu terakhir tentu saja membuat kekhawatiran tersendiri bagi seluruh Pemerintah, Baik Kabupaten maupun Provinsi.

Terlebih lagi bagi Kabupaten / kota yang memiliki areal hutan yang cukup luas. Kemarau tahun ini juga menimbulkan beberapa titik panas terpantau di beberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi – selatan.

Sebaran titik panas ini tentunya membuat Pemerintah kabupaten maupun Provinsi harus mewaspadai berbagai hal yang berpotensi menjadi pemicu kebakaran utamanya kebakaran hutan yang tak dipungkiri membuat keresahan bagi masyarakat.

Demikian pula Pemerintah kabupaten Pinrang yang memiliki areal hutan yang cukup luas, sehingga Pemerintah Kabupaten Pinrang senantiasa melakukan langkah – langkah yang dapat menimbulkan kewaspadaan di tengah masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pinrang Mattalatta mengungkapkan, dari awal Musim kemarau pihak BPBD Pinrang terus melakukan sosialisasi terkait bahaya Kebakaran ditambah lagi kemarau tahun ini masih berlangsung dengan suhu yang cukup terik. 

“Amanat undang – undang nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan Bencana dimana salah satu pasalnya mengharuskan Pemerintah untuk mengambil langkah pengurangan resiko bencana terus kami lakukan dengan memberi sosialisasi terkait kewaspadaan terhadap Bencana, untuk saat ini kami intesifkan untuk bencana kebakaran, mengingat saat ini musim kemarau” ungkap Mattalatta. 

Untuk itu, Mattalatta meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap pemicu kebakaran diantaranya selalu mematikan kompor jika meninggalkan rumah dan mewaspadai segala sesuatu yang bisa menjadi pemicu bencana kebakaran.(*/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS