-->

Notification

×

Indeks Berita

Lewat Seminar Sehari, IBI Gelar HUT ke 66

Selasa, 03 September 2019 | September 03, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-03T09:58:27Z

Lewat Seminar, IBI Gelar HUT ke 66

PINRANG -- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pinrang meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang 66 di Aula Kantor Bupati Pinrang menggelar Seminar Sehari dengan tema Bidan Melindungi Hak Reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan , Selasa (2/9/2019) yang dihadiri Bupati Pinrang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Bau Sawerigading, Wakil ketua Tim penggerak PKK kabupaten Pinrang Hj. Rahmawati Alimin, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas P2KBP3A dan Pengurus  IBI Sulsel. 

Ketua IBI Pinrang Hj. Anggraeni dalam sambutannya mengungkapkan, di Kabupaten Pinrang Bidan  yang tersebar di 17 Puskesmas, dan Beberapa Rumah sakit dengan jumlah 748 orang. 

Anggraeni melanjutkan, Peran Bidan sangat penting dalam bidang kesehatan dan itu bisa berjalan maksimal dengan menjalin koordinasi dan sinergitas dengan pemerintah dan semua stakeholder yang ada. 

Sementara itu pengurus daerah IBI Provinsi Sulawesi selatan, Dr. Nuryanti mengatakan bahwa kedepan tantangan akan semakin besar diantaranya dengan semakin banyaknya anggota IBI sehingga diperlukan konsolidasi dan penguatan profesi dalam menghadapi tantangan globalisasi. 

" Kecintaan dengan Profesi  menjadi modal awal untuk meningkatkan daya saing organisasi dimasa yang akan datang," harapnya. 

Sementara itu, Bupati pinrang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Bau Sawerigading mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang berharap agar para bidan terus meningkatkan Sumber daya manusia yang menjadikan bidan di kabupaten Pinrang lebih profesional . 

Perayaan HUT IBI kabupaten Pinrang diperingati dengan menggelar beberapa Kegiatan sosial dan jalan santai serta senam sehat dirangkaikan dengan aksi memungut sampah sepanjang rute.(*/)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update