SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Program Ecobrick, UPT SDN 8 Pinrang Latih Siswa Olah Bahan Limbah Plastik

Kamis, 19 September 2019

Program Ecobrick, UPT
SDN 8 Pinrang Latih Siswa Olah Bahan Limbah Plastik

      PINRANG,--salah satu aplikasi pembelajaran lingkungan sebagai bentuk pengintegrasian pembiasaan cinta lingkungan dan nilai-nilai karakter kepada para siswa, 

maka UPT SDN 8 Pinrang melaksanakan kegiatan ecobrick yaitu botol plastik yang diisi padat dengan limbah plastik plastik yang di gunting - gunting kecil untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali. Kegiatan ini sangat menarik karena menghadirkan narasumber yaitu Ali Topan beliau adalah pencetus bank sampah di kabupaten Pinrang "kegiatan pagi hari ini sangat luar biasa karena sekolah merupakan SD pertama yang melaksanakannya" tandas Ali Topan.

Menurut Rustina, S.Pd ketua tim Adiwiyata UPT SDN 8 Pinrang bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka aksi hari bersih sedunia dengan melibatkan siswa sebanyak 300 Orang yang dihadiri juga oleh beberapa peguyuban orang tua siswa. 

  "Kegiatan ini merupakan pembiasaan sejak dini dikenalkan kepada siswa-siswa supaya lebih mencintai lingkungannya baik di rumah maupun di sekolah, ungkap Bapak Muhammad Usman S.Pd M.Pd selaku kepala sekolah.       

           Kegiatan ini dimulai pada hari Selasa pukul 8.30 sampai dengan 10.00  yang diikuti oleh seluruh peserta dengan sangat antusias dan penuh motivasi..(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS