-->

Notification

×

Indeks Berita

Selamat Jalan Gurutta Yunus Shamad, Dikenal Sang Guru Masyarakat Pinrang

Senin, 16 September 2019 | September 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-16T04:50:38Z
Selamat Jalan Gurutta Yunus Shamad, Dikenal Sang Guru Masyarakat Pinrang




PINRANG,--InnaLillahi Wainna Illaihi Rajiun. Mantan Ketua Umum PB DDI AGH DR Yunus Shamad meninggal dunia. Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman leppangang kecamatan patampanua.

AGH DR Yunus Shamad
Ia wafat usai dirawat di RSU Wahidin Sudirohusuodo, Jl Perintis, Makassar, Minggu (15/9/2019) kemarin.

Kepergian Almarhum AGH DR Yunus Shamad mengisahkan kebaikan kepada para santrinya maupun orang-orang yang sudah berbagi ilmu dengannya.

"Beliau sudah banyak berbuat untuk masyarakat baik dari sisi agama maupun gerakan sosial serta memberikan masukan untuk perkembangan kabupaten Pinrang, beliau merupakan guru bagi masyarakat yang ada di kabupaten Pinrang bahkan Sulawesi Selatan, kami kenal beliau sangat baik dan ramah,"kata Abd Haris Mantan ketua PMII Pinrang 2013/2014.

Tambahnya kata Haris Dengan kepergian beliau memberikan inspirasi kami untuk generasi muda di Pinrang.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, kami berdoa AGH DR. Yunus Shamad berada di pangkuan sang ilahi segala amal dan ibadahnya di terima disisi Allah SWT," katanya.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya Yunus tiba-tiba drop, lalu dilarikan ke ICU RSUD Pinrang. Lalu dirujuk dirujuk ke RS Makassar.
Sejumlah kalangan pun sempat memanjatkan doa untuk kesembuhan pimpinan Pondok Pesantren DDI Lerang-lerang ini. 

Tak terkecuali dari jajaran PB DDI. Hal tersebut juga diungkapkan melalui pesan singkat Alumni pesantren DDI Kaballangang Akbar
Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah
Almukarram Gurutta DR.KHM YUNUS SHAMAD. Lc MM ( Ketua MUI Pinramg Dan Mantan Ketua Umum PB.DDI ) disemayamkan dirumah duka di kompleks Pesantren DDI Leranglerang Kab Pinrang dan di kebumikan di leppangang kab.pinrang.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update