SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Lasinrang Youth Perkenalkan E-Komik Jokka Di Kemah Budaya

Sabtu, 12 Oktober 2019
Lasinrang Youth Perkenalkan E-Komik Jokka Di Kemah Budaya 


PINRANG – Tidak banyak yang tahu, belajar mengenai kebudayaan Bugis, khususnya Kabupaten pinrang, Kini apat dilakukan dengan lebih menarik melalui sebuah aplikasi berbasis android.

Aplikasi yang berisi beragam komik yang membahas budaya, adat – istiadat dan kerarifan local masyarakat bugis ini dikembangkan oleh anak muda kreatif Pinrang yang menamakan dirinya Lasinrang Youth dan mereka beri Judul E-Komik Jokka.Kamis, (10/10/2019) Lasinrang youth berlaga di Kemah BUdaya Kaum Muda yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di DKI Jakarta.

Lasinrang Youth mempresentasikan inovasi mereka Bersama ratusan komunitas muda lainnya yang diharapkan menjadi kaum muda millennial yang mampu berkarya dan berinovasi untuk kemajuan bangsa.

Mendampingi Lasinrang Youth, hadir tokoh adat masyarakat pinrang A,Pabiseangi yang sangat berharap inovasi Lasinrang Youth mampu tetap dikembangkan dan menjadi salah satu inovasi Pengenalan Budaya dengan cara lebih modern.

Kemah Budaya Kaum Muda ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional yang sedianya akan berlangsung sampai 13 Oktober mendatang.(*/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS