-->

Notification

×

Indeks Berita

Cegah Virus Corona, Tenaga Kerja Asal China Di Pinrang Bakal Di Cek Kesehatannya

Senin, 27 Januari 2020 | Januari 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-27T02:49:15Z
Cegah Virus Corona, Tenaga Kerja Asal China Di Pinrang Bakal Di Cek Kesehatan


PINRANG,– Merebaknya informasi terkait penyebaran Novel Coronavirus tentu membuat Pemerintah bergerak cepat untuk menghidari tersebarnya virus yang disebutkan mematikan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, sesuai surat edaran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang segera mengaktifkan Tim Gerak Cepat Surveilans di setiap Puskesmas.

Dyah menghimbau agar masyarakat tetap waspada utamanya jika terindikasi ada yang mengalami gejala flu disertai demam dan sesak nafas dihimbau agar segera memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas terdekat.

Pihak Dinkes Pinrang, Lanjut Dyah, juga mengintensifkan langkah – langkah sosialisasi terkait viru ini dengan harapan masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus ini utamanya jika dalam 2 minggu terakhir mengadakan perjalanan dari China dan Tiongkok.




“Kami juga memerintahkan kepada Puskesmas Suppa untuk mengecek kesehatan para Tenaga Kerja asal China dan Tiongkok di PT BLG, apalagi jika ada yang baru datang berlibur dari China dan Tiongkok” ungkap Dyah.

Meskipun belum ada indikasi tersebarnya Virus ini di Pinrang, Dyah mengungkapkan, Pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan tetap mengintensifkan segala upaya agar masyarakat merasa terlindungi.

“Di RSU Lasinrang, kami juga sudah siapkan ruangan isolasi sesuai Protap sesuai Protap Kementerian Kesehatan untuk menangani Penyakit menular seperti Virus Corona ini, jika memang ada yang terindikasi terpapar Novel Coronavirus” tutup Dyah.(*/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update