Recent Posts

Contributors

VIDEO; Awan Mirip Gelombang Tsunami Terpantau Di Langit Pesisir Pantai Pinrang

Senin, 06 Januari 2020
VIDEO; Awan Mirip Gelombang Tsunami Terpantau Di Langit Pesisir Pantai Pinrang


PINRANG,--Sebelum Angin kencang Menerjang kabupaten pinrang Terpantau fenomena awan berbentuk gelombang tsunami yang terjadi di langit kabupaten Pinrang. Tepatnya di pesisir pantai kecamatan Mattirosompe Kab. Pinrang, Minggu (5 Januari 2020) Sore sekitar pukul 16:45 wita.


Peristiwa itu dilaporkan langsung koordinator tagana Pinrang A.Cahyadi, saat melakukan pemantauan di daerah pesisir pantai pinrang.

Dimana fenomena ini sangat jarang terjadi di kabupaten pinrang. Selain itu, awan tersebut bisa dibilang cukup menyeramkan bagi siapa saja yang melihatnya.

Dengan bentuknya yang menyerupai gelombang tsunami dan warnanya hitam, menjadikan orang-orang mengeluarkan teori pribadi. Seperti akan ada bencana susulan misalnya.

 Sebenarnya, fenomena apa sih ini dan benarkah bisa mengundang bencana lainnya?

Merupakan gabungan dari beberapa awan yang menjadi satu

Awan yang mirip dengan gelombang tsunam ini tidak langsung terbentuk begitu saja Menurut Rahmat selaku Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Raden Inten, fenomena ini terbentuk dari beberapa awan.

"Pasca Terjadinya fenomena awan berbentuk gelombang tsunami itu angin kencang menghantam beberapa daerah di sulawesi selatan salah satunya berdampak di kabupaten pinrang, menimbulkan beberapa pohon tumbang dan atap rumah rusak parah, dan saat ini tim tagana pinrang melakukan asesment dampak dari angin kencang hingga saat ini"kata Adin Senin (6 Januari 2020.(har/Rls)

Simak berikut Videonya;


https://youtu.be/NBTvEEKIXks

Video (Media Center Tagana Pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI