-->

Notification

×

Indeks Berita

Wabup Pinrang Buka Sosialisasi PTKH Tora

Rabu, 29 Januari 2020 | Januari 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-29T05:45:03Z
Wabup Pinrang Buka Sosialisasi PTKH Tora


PINRANG,--Wakil Bupati Pinrang Alimin, Rabu (29/1) membuka sosialisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan, Tanah Objek Reformat Agraria (PPTKH Tora), yaitu kegiatan inventarisasi dan verifikasi tanah objek Reforma Agraria di Aula Kantor Bupati Pinrang.

 Dalam sosialisiasi itu menghadirkan Kepala Balai Pemantapan  Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah VIII Makassar Hariani Samal, Kepala Kehutanan Prov Sulsel Faisal dan Kepala BPN Pinrang Andi Mappatunru.    

Kordinator Tora Pinrang Anwar R Nanring selaku ketua panitia mengatakan penyelenggara  sosialisasi itu dimaksudkan sebagai penyampaian informasi tentang program pemerintah untuk menyelesaikan penguasaan dan pemanfaatan tanah dalam kawasan hutan sebagaimana diatur dalam perpres No 88 tahun 2017 serta permenko perekonomian No 3 tahun 2018 tentang pedoman pelaksanaan inver PPTKH, Sosialisasi diikuti 52 peserta dari Kepala Desa, Lurah dan Camat.


Wabup Pinrang Alimin, mengatakan dengan perpres. Pemerintah akan segera menyelesaikan dan memberikan perlindungan hukum atas hak hak masyarakat yang menguasai/memanfaatkan bidang tanah dalam kawasan hutan.  Dikatakan kegiatan sosialisasi PTKH Tora, yaitu kegiatan inventarisasi dan verifikasi tanah objek reforma Agraria, masyarakat menguasai tanah dikawasan hutan akan diberikan hak milik, apabila memenuhi kriteria tanah, yaitu tanah  telah dimanfaatkan dengan baik, Bidang tanah bukan merupakan objek gugatan/sengketa dan adanya pengakuan oleh adat ataupun Kepala Desa/Kelurahan dengan saksi saksi yang dipercaya.(herman chandra/humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update