Recent Posts

Contributors

3 Jam Konser Abi KDI Untuk Palu Galang Dana Sebanyak ini

Rabu, 17 Oktober 2018
3 Jam Konser Abi KDI Untuk Palu Galang Dana Sebanyak ini

SIDRAP,--  Konser amal penggalangan dana untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) Abi Rafdi KDI dilapangan Ahmad Yani kelurahan Lancirang, kecamatan Maritengngae Pitu Riawa, Selasa malam (16/10/2018).

Antusiasme ribuan masyarakat Pitu Riawa yang didominasi kaum perempuan ini mendonasikan uangnya hingga panitia berhasil mengumpulkan sedikitnya Rp9.418.000.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif, SIP mengaku terharu dengan penyambutan ribuan masyarakat berbaur menonton langsung konser ABI KDI.

"Terimakasih, sekali terima kasih masyarakat Pitu Riawa. Donasi anda ini terkumpul Rp9,4 Juta dan dana ini kami sumbangkan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi Sulteng,"ungkap Syahar sapaan akrabnya.

Sekertaris DPW NasDem Sulawesi Selatan ini menambahkan Kabupaten Sidrap sudah memiliki artis ternama yang berhasil menjadi Jawara KDI 2018.

"Sekali lagi terima kasih atas dukungan masyarakat Sidrap. Kita sudah punya artis Ibukota dan itu berkat masyarakat Sidrap, Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat Indonesia. Kita akan terus berjuang dan membina anak-anak Sidrap yang ingin berkarir dibidang apa saja. Yang penting punya bakat dan keinginan kuat. Insyallah saya dibelakang mendukung,"ucap Syahar disambut apllaus meriah ribuan penonton.

Ditempat yang sama, Camat Pitu Riawa memaparkan di kecamatan dipimpinnya, ada 500 jiwa eksodus korban bencana gempa dan tsunami dari Sulteng mengungsi di Pitu Riawa.

"Mereka tersebar di 22 Desa dan Kelurahan di Pitu Riawa ini. Jumlahnya 500 jiwa lebih pengungsi dari Palu bermukim sementara,"sebutnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Sidrap Nurkanaah Ismail juga menyampaikan jumlah siswa-siswi pengungsi didata akan disekolahkan du Sidrap mencapai 354 orang mulai SD SMP, SMA.

"Sudah ada dana kami siapkan Rp45 Juta untuk dibelikan baju seragam sekolah. Kita sudah belikan kebutuhan seragam itu. Dana itu bersumber dari donasi Gerakan 2.000 hasil penggalangan dana dari para siswa-siswi sekolah yang ada di Sidrap,"papar Nurkanaah.

Sementara, konser amal itu juga turut dihibur Artis lokal yang hadir diantaranya, K'Dewi Kaddi, Sardi Uwo, Andi Isma Ibrahim, Herman Khan, Andi Uni Ibrahim dan Jumri Anastasya, serta H. Ancha Mahendra.

Mereka turut menghibur demi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Kabupaten Sigi Sulteng. (/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI