-->

Notification

×

Indeks Berita

Seorang Napi Lapas Palu Menyerahkan Diri ke Rutan Pinrang, Begini Kisahnya,!

Selasa, 16 Oktober 2018 | Oktober 16, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-16T12:15:10Z

Seorang Napi Lapas Palu Menyerahkan Diri ke Rutan Pinrang, Begini Kisahnya

PINRANG,-- Seorang narapidana (napi) Lapas Kelas IIA Palu menyerahkan diri ke Rutan Kelas IIB Pinrang. Dia termasuk salah satu napi yang kabur saat gempa bumi melanda Palu beberapa waktu lalu.

Nurdin Burhan adalah warga Daya,Sudiang Makassar. Dia menyerahkan diri, Selasa (16/10/2018), dengan mendatangi Rutan Kelas IIB Pinrang ditemani keluarga.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Pinrang, Rusdin, mengatakan Nurdin tidak berniat kabur di saat gempa terjadi di Palu. Namun dia hanya berusaha menyelamatkan diri.

"Memang niatnya hanya ingin menyelamatkan diri. Dan sekarang dia bertanggung jawab dengan menyerahkan dirinya ke sini,dimana sebelumnya telah melapor di hari senin juga didampingi keluarganya" kata Rusdin di Rutan Pinrang.

Nurdin Burhan merupakan terpidana kasus narkoba dengan hukuman sepuluh tahun Sub empat bulan penjara.

"Kami telah laporkan ini ke Karutan Pinrang, dan Karutan telah laporkannya pula ke Kakanwil dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kumham SulSel, sehingga atas laporan itu Karutan perintahkan kekami untuk berkoordinasi dengan pihak Polres Pinrang terkait yang bersangkutan," ujar Rusdin.

Sementara itu, Nurdin mengaku sudah sepekan berada di Pinrang dan menyerahkan diri ke Rutan Pinrang merupakan saran dari beberapa keluarga utamanya istrinya "Saya lalu ke sini untuk melanjutkan masa hukuman saya dan menyerahkan apa yang terbaik buat saya oleh pihak Rutan Pinrang," kata dia.(Dds/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update