SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Gegara Ini, 25 Orang Dari Puskesmas Mangkutana Kunjungi Puskesmas Lampa

Selasa, 08 Januari 2019
Gegara Ini, 25 Orang Dari Puskesmas Mangkutana Kunjungi Puskesmas Lampa

PINRANG,– Sebagai salah satu Puskesmas yang telah menerima predikat Akreditasi Paripurna, Puskesmas Lampa Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang kembali menjadi tujuan utama bagi Puskesmas Mangkutana untuk menimba ilmu terkait Akreditasi Puskesmas.

Sebanyak 25 orang Tenaga Medis dan Administrasi Puskesmas Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, Selasa (8/1/2018) mengunjungi Puskesmas Lampa untuk belajar lebih dalam terkait akreditasi Puskesmas, dimana Puskesmas Lampa adalah 1 dari 2 Puskesmas di Provinsi Sulawesi selatan yang telah meraih predikat Paripurna.

Rombongan ini disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi beserta seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Dyah berharap, apa yang telah diraih hampir seluruh Puskesmas di Kabupaten Pinrang yang rata – rata telah terkakreditasi, dapat dijadikan rujukan bagi seluruh puskesmas untuk Bersama – sama meraih akreditasi dan tentunya dengan harapan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Puskesmas Mangkutana telah meraih Kareditasi Madya pada tahun 2016, kali ini mereka melakukan bedah dokumen di Puskesmas Lampa dengan harapan mampu mencapai predikat Paripurna yang telah diraih Puskesmas Lampa”. Ungkap Dyah.

Akreditasi Puskesmas adalah salah satu upaya penilaian yang dilakukan oleh pihak eksternal dimana diharapkan tata kelola dari pusat kesehatan bagi masyarakat ini dapat berjalan dengan optimal tentunya dengan harapan bahwa, mutu pelayanan kesehatan dapat meningkat dan berjalan semaksimal mungkin.(*/Rayi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS