Loading......

Belajar Gratis Nikah Calon Penganti, Kunjungi Stand Kemenag Pinrang Di Pameran Pinrang Expo 2019

Belajar Gratis Nikah Calon Penganti, Kunjungi Stand Kemenag Pinrang Di Pameran Pinrang Expo 2019


PINRANG,--Bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon penganti atau sering juga disebut Kursus calon pengantin (Suscatin) merupakan salah satu program yang  digiatkan pada jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Pinrang melalui Pinrang Expo 2019 Menggelar Pelatihan Kursus calon pengantin (Suscatin) Di standnya secara Gratis.

Diketahui Kegiatan Bimbingan Perkawinan merupakan program Kementerian Agama RI yang dibiayai dari  PNBP NR.  Dasar Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan  berdasarkan Keputusan Dirjen Bimas Islam No. 373/2017, tentang Petunjuk Teknis Bimbingan Perkawinan Bagi calon Pengantin. HaL tersebut diungkapkan H.Drs. Muhammad Idris kasi bimas Islam.

"Tujuan Bimbingan Perkawinan pra nikah bagi calon pengantin adalah merupakan ikhtiar pemerintah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi. Selain itu diharapkan Calon Pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh,  karena banyak pasangan Catin yang belum tahu cara mengelola keluarga,"ungkap H.Drs. Muhammad Idris kasi bimas Islam Kemenag Pinrang.

Lanjutnya kata dia, "Adapun materi wajib dari Bimbingan Perkawinan ada 8, yaitu, 1. Membangun Landasan Keluarga Sakinah, 2. Merencanakan Perkawinan Yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinah, 3. Dinamika Perkawinan, 4. Kebutuhan Keluarga, 5. Kesehatan Keluarga, 6. Membangun Generasi Yang Berkualitas, 7. Ketahanan Keluarga Dalam Menghadapi Tantangan Kekinian dan 8. Mengenali dan Menggunakan Hukum Untuk Melindungi Perkawinan Keluarga,"paparnya
Dari pantauan Penghulu nikah Dari kemenag Pinrang Ustadz Sulaiman melatih beberapa Calon Pengantin di Stand Kemenag Kabupaten Pinrang dan akan berlangsung selama pameran,(Har).

Posting Komentar

0 Komentar