Yayasan Lamacca, Lavender, Madduppa Gelar Festival Anak Shaleh

Yayasan Lamacca, Lavender, Madduppa Gelar Festival Anak Shaleh

PINRANG,--Ramadhan merupakan bulan pendidikan dan pelatihan yang sangat efektif dalam membentuk karakter seseorang. Pada bulan ini banyak terkandung nilai-nilai pendidikan yang diajarkan melalui ibadah puasa.

 Sehingga kehadiran bulan Ramadhan disambut baik oleh umat Islam dengan sukacita dan kegembiraan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan penuh keberkahan.

Berkaitan dengan kehadiran bulan Ramadhan, Maka Remaja Mesjid Baiturrahim Cacabala Kelurahan Pekkabata Kecamatan Duampanua secara rutin tiap Ramadhan melaksanakan Lomba Festival Anak Shaleh, dan kegiatan kali ini Bekerjasama dengan segenap Elemen Organisasi Kepemudaan seperti Yayasan Lamacca, Lavender, MADDUPPA ( Mahasiswa Daerah Duampanua Pinrang ) yang berlangsung pada Rabu 15 Mei sampai 23 Mei di Pelataran halaman Mesjid Baiturrahim Cacabala. di acara pembukaan festival anak shaleh inipun ramai dihadir oleh peserta, masyarakat, organisasi kepemudaan yang ada di Duampanua, Camat Duampanua , Lurah Pekkabata dan Kepala Urusan Agama ( KUA ) .Adapun tema yang diangkat pada lomba tahun ini ialah “Mewujudkan Generasi Islami Yang Cerdas, Religius & Bertanggung Jawab ".

Ratusan peserta tingkat SD,SMP dan SMP dari Kelurahan Pekkabata Kecamatan Duampanua ikut mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam lomba tersebut. Adapun kategori lombanya terdiri dari lomba Adzan,Ceramah, Puisi Islami,Busana Muslim, Tadarus dan Tahfidz.

Dalam sambutannya Ketua Umum Remaja Mesjid Baiturrahim Cacabala Kelurahan Pekkabata Sahabat Irwansyah, menuturkan harapan bahwa diselenggarakkannya lomba Festival Anak Sholeh yang Ke V 2019 semoga menjadi pemacu semangat untuk mempelajari agama dengan baik.

“Kita bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun pelaksanaan lomba ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi penerus bangsa yang rahmatan lil alamin”, tuturnya.

Sementara  Pembina Remaja Mesjid Sahabat Rahmat Nurdin menyampaikan bahwa acara kali ini bukan yang pertama kalinya dalam kegiatan ramadhan, melainkan sudah pernah diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

“acara festival ini sudah berjalan berkali-kali dari bulan Ramadhan sebelumnya sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi di antara kita semua dan juga Festival ini sebagai upaya pemuda cacabala menjawab persoalan-persoalan kekininia”, paparnya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia, Sahabat Muh.Nasar menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya acara Festival Anak Sholeh agar menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak sejak kecil.

“Tujuan kami menyelenggarakan acara ini agar menjadi wadah bagi adik-adik semua untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya untuk menjadi pemicu dan pendorong dalam menumbuhkan dan mengamalkan nilai keislaman tersebut sejak dini”, ujarnya.(Muhammad Idrus/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar