Ibu Ani, Buruh Cuci Warga Paleteang Memohon Bantuan Pemerintah

Ibu Ani, Buruh Cuci Warga Paleteang Memohon Bantuan Pemerintah


PINRANG,–Ibu Ani, warga Lerang Lerang Kel. Benteng Sawitto, Kec. Paleteang, Kab. Pinrang, menjadi potret kesenjangan sosial dinegeri ini. Ibu Ani dengan kondisi kerja tidak menentu kadang jadi buruh cuci piring di pesta perkawinan.

Bahkan, dalam kehidupan kesehariannya jauh dari kata layak. Apalagi, rumah yang ditempatnya pun kondisinya sangat memprihatinkan.

Sebab, dinding rumahnya terbuat dari seng bekas dan atap bagian atapnya bagian belakangnya dilapisi atap nipa. Sehingga, kalau hujan turun bagian dalam rumahnya menjadi becek dan tergenang air.
Karena, tak ada lantainya hanya tanah tanpa ada kramik cuman dilapisi bekas spanduk.

Meski program pemerintah yang mengatasnamakan pengentasan kemiskinan, marak digembar-gemborkan ia mengaku belum sama sekali mendapatkan bantuan.

Namun, Ibu Ani  begitu ia biasa dipanggil pernah melaporkan keadaannya. Hal itu bukan tanpa alasan, ia berharap Agar masuk dalam program tersebut.

Saat ditanya apakah dirinya pernah mendapat bantuan dari pemerintah, ia mengaku belum pernah sekalipun mendapat apalagi merasakannya.

“Saya belum pernah dapat bantuan, dalam bentuk apapun dan dari manapun, dan saya pun sudah melapor di pemerintah terkait,” kata Ibu Ani, Kamis (17/6/2019).(Ali/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar