Bupati Pinrang Menginstruksikan Memberi Label Di Rumah Penerima Manfaat PKH

Bupati Pinrang Menginstruksikan Memberi Label Di Rumah Penerima Manfaat PKH


PINRANG --  Disaksikan Kepala Sub Direktorat Validasi Terminasi Kementerian Sosial Republik Indonesia, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi selatan yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi selatan menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah kabupaten Pinrang dalam kategori capaian terbanyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial A.Patajangi yang menghadiri Rapat Koordinasi  PKH sekaligus penyerahan Piaga Penghargaan ini, Rabu (24/7/2019).

Patajangi melanjutkan, selain Kabupaten Pinrang, ada beberapa Kabupaten / Kota lain yang juga menerima penghargaan dengan kategori yang berbeda yakni Kabupaten Luwu Utara pada Kategori Penyediaan dana Sharing PKH tertinggi dalam APBD 2019, Kabupaten Bulukumba pada kategori Final Closing PKH tepat waktu tahun 2019 dan Kabupaten Sidrap pada kategori Rekonsiliasi Penyaluran Bansos PKH tepat waktu tahun 2019.

Patajangi berharap, dengan bantuan stake holder terkait termasuk Pemerintah Kecamatan, Klurahan dan Desa, para Calon penerima manfaat diharapkan mampu dengan sadar mengundurkan diri selaku penerima jika merasa dirinya sudah tidak layak lagi menerima manfaat program ini.

“kami sangat bersyukur sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik ke depan” ungkap Patajangi.

Dalam menyalurkan program ini, lanjut Patajangi, dirinya mengaku tetap mendapatkan Bimbingan dari Bupati Pinrang Irwan Hamid, salah satunya, Bupati Irwan menginstruksikan untuk memberi label di rumah KPM PKH yang berhak menerima manfaat dari program ini.

Dengan adanya instruksi ini, lanjut Patajangi, banyak Calon Penerima Manfaat yang dengan sadar mengajukan pengunduran diri selaku Penerima manfaat karena merasa sudah tidak layak lagi menerima manfaat dari Program ini.(*/iar)

Posting Komentar

0 Komentar