SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Festival Pangan Sulsel, TP-PKK Enrekang Sukses Raih Juara 1

Rabu, 28 Agustus 2019
Festival Pangan Sulsel, TP-PKK Enrekang Sukses Raih Juara 1


MAKASSAR -- Kabupaten Enrekang lagi-lagi sukses mencatat prestasi pada bidang pangan. Kali ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang menjadi yang terbaik pada Festival Pangan Lokal Sulawesi Selatan, yang digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar, Rabu 28 Agustus.

Enrekang meraih juara 1 pada kategori produk olahan komersial. Festival itu sendiri dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulsel, bekerjasama dengan TP PKK Sulsel.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur dan bangga karena Enrekang berhasil juara pada festival ini dan membawa pulang piala penghargaan," kata Ketua TP-PKK Enrekang, Hj Johra Muslimin Bando, saat ditemui usai acara.

Johra menjelaskan Bumi Massenrempulu menampilkan lima produk olahan komersial pada ajang itu. Pertama, kerupuk dangke dengan tiga varian rasa. "Ada rasa original, rasa coklat dan rasa balado," jelas Johra.

Selanjutnya yaitu kerupuk dari bahan dasar ubi kayu, dan produk yang ketiga yaitu kue bangke dengan bahan dasar tepung jagung, cake lapis guling serta cake lapis zebra. "Kedua cake ini berbahan dasar dari ubi jalar," imbuhnya.

Keunggulan lain yang dinilai juri dari produk asal Enrekang ini, yakni tampilan produk yang kekinian, dan display produk yang menarik. Selain itu, produk-produk ini sudah dilengkapi dengan label halal serta segala dokumen perizinan yang disyaratkan. Sehingga seluruh kriteria terpenuhi.

"Sebagai tambahan, produk kita ini sudah dipasarkan ke beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan sudah sampai ke Malaysia," tandasnya.

Festival Pangan Lokal ini mengangkat tema 'Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman' (B2SA). Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel Liestiaty Fachrudin Nurdin, serta diikuti seluruh TP-PKK Se-Sulsel. (*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS