Hati Hati Ada Pembersihan Di batas Pinrang Menuju Kota Parepare.

Hati Hati Ada Pembersihan Di batas Pinrang Menuju Kota Parepare.

PINRANG -- Sabtu (3/8/2019) Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan pembersihan kota yang dimulai dari Pintu Gerbang batas kota sepanjang jalan arteri Pinrang menuju Kota Parepare.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang Ir Sudirman yang ditemui disela - sela pelaksanaan kegiatan ini.

Lebih lanjut Sudirman kembali meminta kesediaan masyarakat untuk bersama - sama menjaga keasrian dan kebersihan kota dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing - masing.

Sudirman mengatakan, hal ini adalah hal utama yang diharapkan mampu menciptakan pemukiman asri dan bersih dan merupakan salah satu upaya pencegahan dari penyebaran penyakit terutama penyakit yang timbul dari lingkungan yang kotor.

Selain itu, lanjut Sudirman, pihaknya juga berharap unsur Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan / Desa menghimbau warga agar tidak membuang sampah rumah tangganya di tepi jalan karena sangat mengganggu tidak hanya masyarakat yang bermukim disekitar tetapi juga pengguna jalan.

"Kalau memungkinkan kami himbau agar tiap kecamatan menyediakan TPS mini dan terpadu sehingga petugas kami dapat dengan mudah mengangkut sampah ke TPA, selain itu dapat menambah keindahan kota serta mencegah penyakit dari lingkungan yang tidak bersih" pungkas Sudirman.(*/iar).

Posting Komentar

0 Komentar