HMI Pinrang Demo, Tuntut Oknum Pemukulan Kader Dan Pembakaran Atribut HMI Di Tangkap


HMI Pinrang Demo, Tuntut Oknum Pemukulan Kader Dan Pembakaran Atribut HMI Di Tangkap

PINRANG,-- Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pinrang menggelar aksi demonstrasi di Perempatan jalan lampu merah, Jl Sultan Hasanuddin dan Berlanjut di Mapolres Pinrang, jalan bintang Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis (22/8/2019). 

Aksi tersebut dilakukan HMI Pinrang merespon adanya pemukulan kader dan pembakaran bendera HMI dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Badko HMI Sulselbar di Gedung DPRD Sulsel, beberapa waktu lalu. 

Tak hanya melakukan orasi massa HMI juga Melakukan Aksi bakar ban bekas sebagai bentuk protes adanya kejadian tersebut. 

Informasi yang dihimpun aksi tersebut dilakukan dalam rangka mengawal rekomendasi hak angket Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.
Berdasarkan peristiwa itu, HMI Pinrang pun merumuskan pernyataan sikap dalam demonstrasinya. 

Ketua HMI Pinrang Ishak saat di konfirmasi mengatakan bentuk aksi ini merupakan aksi solidaritas atas kejadian yang terjadi di Makassar. 

"Kami mengecam aksi premanisme terhadap salah satu kader HMI, waktu melakukan aksi mengawal rekomendasi hak angket Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel," ungkap Ketua HMI Pinrang Ishak.

Selain itu, pihaknya juga menuntut pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus tersebut. 

"Kami juga minta Kapolres Pinrang agar turur mengawal penangkapan pelaku yang terlibat dalam pembakaran bendera HMI serta pemukulan kader serta segera menindaklanjuti tuntutan yang dikeluarkan oleh para demonstran untuk kemudian diteruskan ke Polda Sulsel ," tegas Ishak.(Rls)

Simak berikut videonya ;


Video :(Rls)


Posting Komentar

0 Komentar