-->

Notification

×

Indeks Berita

Tangkal Radikalisme BNPT Dan FKPT Sulsel Gelar Harmoni Dari Sekolah

Rabu, 28 Agustus 2019 | Agustus 28, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-28T08:33:03Z
Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. Hamidin 

GOWA,-- Kegiatan “harmoni dari sekolah” integrasi nilai-nilai agama dan budaya di sekolah dalam menumbuhkan haromoni kebangsaan yang dilaksanakan atas kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Selatan yang dibuka langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. Hamidin dalam kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa penanganan kasus terorisme di Indonesia dianggap paling efektif oleh negara-negara di dunia. Diantara Negara yang belajar ke Indonesia melalui BNPT adalah Negara Kazastan.

“Metode yang digunakan Indonesia lewat BNPT dalam penanggulangan terorisme adalah pendekatan lunak, pendekatan inilah oleh Negara-negara tersebut minta diajarkan dan diimplementasikan dalam menjaga keamanan negaranya” jelas Hamidin. 28/08/2019.

Lanjut Hamidin yang juga mantan Deputi Kerjasama Internasional BNPT bahwa hanya BNPT di dunia ini yang bisa membangun rekonsiliasi antara mantan narapidana terorisme dengan korban terorisme. Dan inilah yang menjadi kekaguman Negara-negara di dunia terhadap Indonesia dalam penanggulangan terorisme.

 Narapidana terorisme yang telah menjalani proses hukum dikembalikan dalam masyarakat untuk menjalani proses kehidupan secara normal sama dengan masyarakat pada umumnya, tentu dengan pembinaan oleh BNPT.

Penanganan paham radikalisme dan terorisme yang terukur membuat posisi Indonesia sebagai salah satu Negara paling aman di dunia. Hal tersebut didasarkan oleh hasil penelitian Gallup Global Law and Order yang mempatkan Indonesia pada posisi ke-9 setelah Canada, Switzerland, Hong Kong, Uzbekistan, Finland, Iceland. Norway dan yang ke-1 ditempati oleh Singapore.

Hal itu pulalah yang membuat Indonesia berkesempatan menjadi anggota tetap PBB.  Selain itu, didukung oleh index persepsi masyarakat yang menempatkan Polri & TNI pada posisi satu dan dua setelah KPK menempati posisi yang pertama.(Rls,/map)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update