Recent Posts

Contributors

BMKG Makassar Sebut Warga Pinrang Perlu Waspadai Anomaly Cuaca

Senin, 11 November 2019
BMKG Makassar Sebut Warga Pinrang Waspadai Anomaly Cuaca

PINRANG – Dari laporan yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar, Kabupaten Pinrang memasuki musim penghujan pada dasarian Pertama Bulan November tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BMKG Makassar Siswanto melalui Aplikasi Pesan singkat, Senin (11/11/2019).
Siswanto menjelaskan, meskipun telah memasuki musim penghujan, namun prediksi yang dibaca melalui citra satelit, daerah Sulawesi selatan khususnya Kabuaten Pinrang masih memiliki curah hujan yang rendah.

Namun menurutnya, Wilayah Pinrang memiliki tingkat curah hujan yang bervariasi, daerah Pinrang utara contohnya memiliki curah hujan yang berkisar  11-20 mm sedangkan di wilayah pantai barat Kabupaten Pinrang curah hujan sedikit meningkat dengan kisaran 20 – 50 mm.

“Pada dasarian kedua Bulan November, Curah hujan untuk Kabupaten Pinrang cenderung merata disemua wilayah dengan kisaran 51 – 75 mm” ungkap Siswanto.

Dalam menghadapi musim penghujan, siswanto kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada pada saat hujan turun, karena menurutnya, anomaly cuaca yang sering terjadi perlu diwaspadai, adakalanya, hujan turun dengan intensitas tinggi disertai dengan hembusan angin yang cukup kencang.(*/Rls).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS