Recent Posts

Contributors

Petugas PKH Pinrang Lakukan Labelisasi Rumah Warga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan.

Jumat, 15 November 2019
Petugas PKH Pinrang Lakukan Labelisasi Rumah Warga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan.


PINRANG,--Petugas Yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan kabupaten Pinrang melakukan Labelisasi Rumah Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan.
Hal itu juga melibatkan langsung Dinas Sosial Kabupaten Pinrang serta, Aparat desa dan komponen Masyarakat,

"Program ini kami mulai realisasikan, penyoprotan rumah rumah warga yang menerima bantuan PKH dan BPNT,"  kata Fajrin Koordinator PKH Pinrang dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).

Lanjutnya kata Fajrin "Tujuan dilakukannya penyeprotan ini tidak lain sebagai upaya pengentasan kemiskinan dan trasparansi data penerima manfaat bantuan sosial PKH dan BPNT"jelas Dia.

Hal senada diungkapkan Mustari Pendamping Pkh Kecamatan Mattiro Bulu Mengatakan penyoprotan ini sebagai bentuk penanda bagi masyarakat penerima program PKH.
"Tidak hanya itu penyemprotan ini dilakukan penanggapi banyaknya laporan warga yang tidak selayaknya menerima bantuan namun masih saja banyak menerima bantuan itu."ujarnya.

Lanjutnya kata dia,"Dalam proses penyemprotan rumah Kpm, banyak warga yang melakukan penolakan dan tidak mau berikan tanda yang bertulisakan " Keluarga Penerima Bansos PKH"  namun setelah dilakukan musyawarah dan penjelasan akhirnya warga menerima untuk dilakukan penyemprotan, Bagi rumah yang tidak ingin dilakukan penyemprotan, kami buat perjanjian dan pernyataan yaitu "bila warga tidak ingin dilakukan penyemprotan silakan mengisi form *Graduasi*" dimana artinya yang bersangkutan tidak lagi mau mengikuti aturan yang berlaku dan siap tidak menerima lagi bantuannya". Ungkap Mustari.

Dengan upaya labelisasi yang dilakukan oleh Dinsos Kab Pinrang ini warga yang mengaku mengaku miskin dapat menyadari dirinya dan segera mengundurkan diri dari kepesertaan PKH.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS