-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Calon Ketua PB PMII Dan Kopri Jalani Tes Narkoba

Jumat, 07 April 2017 | April 07, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:47:16Z


NASIONAL -- Jelang Perhelatan 01 Pengusur Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB-PMII) dalam Kongres ke XIX, 15-19 Mei 2017 mendatang yang akan di gelar di Palu, Para kandidat tak cuma Pandai juga harus bebas terhadap Barang Haram Narkotika 



Melalui hal tersebut Badan Pekerja Kongres (PBK) PMII melakukan tes narkoba kepada para kandidat ketua PB PMII. Selain tes narkoba, para kandidat juga harus menjalan tes psikologi dan kesehatan.




Ada 15 calon ketua umum yang menjalani serangkaian kegiatan tes tersebut. Serta lima orang bakal calon Ketua Korpri PB PMII.




Menurut Ketua BPK PB PMII Bambang Trianggono, tes narkoba, psikologi dan kesehatan digelar di Gedung Roudah Rumah Sakit Islam Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. "Rangkaian tes ini bertujuan untuk menggalakkan dan mendorong program pemberantasan narkoba di tingkatan pemuda, khususnya organisasi kepemudaan.




"Untuk memberikan contoh keseriusan dalam mendorong program pemberantasan narkoba yang merupakan musuh dan ancaman generasi muda," kata Bambang di Jakarta, Kamis (6/4/2017).



Sementara itu, tes kesehatan dan psikotes dilakukan untuk mempersiapkan dan mengoptimalkan regenerasi kepemimpinan Nasional PMII, bahwa para bakal calon ketum PB PMII dan Ketua Kopri siap secara fisik dan mental untuk memimpin PB PMII dan Kopri PB PMII.




"Mengingat tantangan kebangsaan,kenegaraan dan persebaran kader PMII yang berada dalam hampir seluruh wilayah Kab/kota dan Provinsi di NKRI. Oleh sebab itu di perlukan fisik yang prima dalam pergertian kesehatan yang bagus dan mental yang kuat untuk menjangkau persebaran kaderisasi PMII," ujar Bambang.




Sebelumnya, seluruh kandidat sudah melakukan serangkaian acara debat yang dilaksanakan di lima zona, di antaranya yakni Makassar, Pontianak, Medan, Solo dan Bandung. Acara itu dilakukan untuk memperkenalkan kandidat pucuk pimpinan PMII ke kader-kader di seluruh Indonesia.





 Tercatat, ada 24 pengurus koordinator cabang (setingkat provinsi), dan 234 cabang (setingkat kabupaten/kota) PMII di seluruh Indonesia.


Berikut daftar bakal calon Ketua Umum PB PMII:


Iden Robet Ulum(Kota Malang)

Arif Hermanto (Jambi)

Luqi Sa'adilah (Garut)

Mulyadin Permana (DKI Jakarta)

Taufik Nurrohim (Kota Bandung)

Ahmad Zairudin ( Surabaya)

Sabolah Al Kalamby (Mataram NTB)

Muh. Zeni (Medan,Sumut)

Agus M. Herlambang(Jombang)

Junaidi (Semarang)

Rizavan Sufi Thoriqi(Jogyakarta)

Ayi Sofwanul Umam (Cianjur,Jabar)

M. Syarif Hidayatullah (Makasar,Sulsel)

Zaenal Abidin (Jember)

Candra (Ciputat)




Calon Ketua Kopri
Putriana (Pontianak,Kalbar)

Septi Rahmawati (Metro,Lampung)

Athika Hidayatul Umah (Kota Malang)

Herlina Nasution (Medan)

Liazul Kholifah(Ciputat).(*)



Penulis  : Har/Rls 

Editor     : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update