-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : MOU, Bank Indonesia Gandeng Pinrang Pengembangan Ikan Bandeng "Pertama Di Indonesia"

Senin, 10 April 2017 | April 10, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:47:29Z
[caption width="370" align="alignnone"]Ket Gambar : Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sulsel dengan pemkab Pinrang Dalam rangka pengembangan Klaster Ikan bandeng di Kabupaten Di Gelar Aula Rapat Bupati Pinrang, Senin (10/4/2017).Ket Gambar : Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sulsel dengan pemkab Pinrang Dalam rangka pengembangan Klaster Ikan bandeng di Kabupaten Di Gelar Aula Rapat Bupati Pinrang, Senin (10/4/2017).[/caption]

PINRANG -- Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sulsel dengan pemkab Pinrang Dalam rangka pengembangan Klaster Ikan bandeng di Kabupaten Di Gelar Aula Rapat Bupati Pinrang, Senin (10/4/2017).

Dihadiri sejumlah SKPD Se Kabupaten Pinrang dirut bank BPD Sulsel Perwakilan Kantor Bank yang ada di Pinrang serta Pengembang Tambak Ikan Bandeng se Kabupaten Pinrang.

A.Aslam Patonangi Bupati Pinrang dalam sambutannya Menyambut Baik MOU kerjasama, antara kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sulsel dengan pemkab Pinrang.

"Pemerintah kabupaten Pinrang mengucapkan terimakasih sebesar besarnya sudah memberikan amanah dalam pengembangan ikan bandeng di Sulsel melalui kerjasama ini"Kata Aslam.

Aslam Bupati Dua Periode ini juga mengapresiasi kepercayaan tersebut, dan berharap agar ikan bandeng semakin meningkat terutama dalam kesejahteraan Masyarakat.

"Mengharapkan agar kerjasama ini semakin berkembang, sebagai bentuk peningkatan Produksi Ikan bandeng di sulsel dan Pemkab Pinrang Siap menyukseskan program ini dan meminta kepada Dinas perikanan propinsi sulsel maupun Balai untuk selalu mengawal program ini"jelasnya.

Sementara Wiwik Assisto hidayat Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sulsel dalam sambutannya mengatakan beranjak dari Data BI saat ini harus berupaya menjaga stabilitas nilai rupiah dilihat dari Pertukaran rupiah melalui itu perlunya ada Inflasi besarnya pasokan komoditi Ikan bandeng, sebagai pengembangan Inflasi kedepannya.

" Kerjasama antara kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sulsel dengan pemkab Pinrang pertama kali di indonesia dilakukan dalam hal budidaya Ikan bandeng"Ungkapnya.

Wiwik juga menjelaskan Potensi Kabupaten Pinrang Dalam pembudidayaan klaster Ikan bandeng sangat besar kedepannya.

"Diketahui bahwa Penyumbang terbesar inflasi bagi Indonesia,termasuk ikan bandeng  dengan angka 2,05 sumbangan inflasi, dan kami Ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Pinrang mengenai kerjasama dalam pengembangan klaster ikan bandeng Ini, di kabupaten Pinrang bersama Bank Indonesia ", Tandasnya.(*)

Penulis  : Har 

Editor     : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update