-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Pemkot Parepare Persiapkan Diri Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Jumat, 07 April 2017 | April 07, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:47:14Z


PAREPARE -- Dalam Rangka persiapan jelang lomba Kelurahan tingkat Provinsi dimana Pemerintah Kota Parepare mulai melakukan penilaian Lomba Kelurahan yang dimulai sejak Rabu,(5/4/2017) kemarin terhadap beberapa Kelurahan .

Menurut, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka memaparkan penilaian lomba Kelurahan  tingkat kota 

"Tiap kecamatan mengajukan dua atau tiga kelurahan untuk dinilai dan selanjutnya aakan mewakili Kota Parepare di tingkat Provinsi,"urai Hamka, Kamis(6/4/2017).

Dia menjelaskan ada beberapa indikator yang dinilai oleh tim penilai darinPemerintah Kota dalam lomba kelurahan tingkat Kota ini.

"Diantaranya pengelolaan Pemerintahan, pemberdayaan masyarakat,  ekonom , partisipasi masyarakat dan indikator-indikator lainnya,"urai Mantan Sekcam Ujung ini.

Hamka berharap dengan adanya lomba Kelurahan tingkat Kota, tiap kelurahan bisa meningkatkan kualitas dan kuantitasnya terutama dalam hal pelayanan masyarakat yang nantinya bisa menorehkan prestasi di tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

"Kita mencontohkan Kelurahan Labukkang, sudah dua kali mewakili Kota Parepare ke tingkat Provinsi dan menjadi Wakil Sulsel di tingkat Nasional, kita harapkan hal ini bisa menjadi cambuk bagi kelurahan lain untuk bertindak lebih baik lagi di Tahun Kompetisi,"tandasnya.

Sementara itu, pihak Kelurahan Ujung Sabbang yang mewakili Kecamatan Ujung mengaku melakukan persiapan yang maksimal guna mengikuti Lomba Kelurahan tingkat kota ini.

"Persiapannya sejak tahun lalu, bernagai indikator penilaiana terutama sarana dan prasarana serta bodang-bidang tertentu juga kita persiapkan dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana membuat inovasi yang membuat kita berbeda,"jelas Wahyufi, Lurah Ujung Sabbang.(*)

Penulis  : Haz

Editor     : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update