-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : PKB Sulsel Ziarah ke Makam AGH Muhammad Nur

Minggu, 23 April 2017 | April 23, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:48:35Z
[caption width="360" align="alignnone"]Ket Gambar : Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad beserta jajarannya, berziarah ke Makam (Alm) AGH Muhammad Nur, di jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (22/4/2017).Ket Gambar : Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad beserta jajarannya, berziarah ke Makam (Alm) AGH Muhammad Nur, di jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (22/4/2017).[/caption]

MAKASSAR - Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad beserta jajarannya, berziarah ke Makam (Alm) AGH Muhammad Nur, di jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (22/4/2017).

"Tradisi menziarahi Makam Ulama adalah tradisi yang tidak putus di warga Nahdliyyin dan PKB. Ini yang salah satu kita lestarikan dan jalani. Kita percaya karomah para hubungan ulama, baik yang alhmarhum dan masih hidup. Setidaknya kami ingin meneladani perjalanan mereka," kata Azhar, sapaan akrab Azhar Arsyad.

Menurutnya, AGH Muhammad Nur merupakan salah satu ulama kharismatik di Sulsel. Ia memperjuangkan Islam Rahmatan Lilalamin, ahlu sunnah, sampai akhir hayatnya, dan menjadi ulama yang mumpuni.

"Kita tahu betul, kyai Nur memilih melayani ummat, tanpa pretensi materi. Ini bisa menjadi inspirasi, bahwa hidup yang paling penting yaitu bisa bermanfaat bagi orang lain," imbuh Azhar. 

Semasa hidupnya, lanjut Azhar, AGH Muhammad Nur merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Sulsel pertama sekaligus Deklarator PKB Sulsel.

"Lewat wasilah ini mudah-mudahan kita semua bisa belajar yang disebut keikhlasan," pungkas Azhar. 

Dalam ziarah makam tersebut, turut di hadiri Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB, Wahyuddin AB Kessa, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Ahmad Sunnari, legislator DPRD Sulsel dari PKB Irwan Hamid. Serta rombongan sayap PKB, yakni Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Gerbang Tani, LakumHam, Gemasaba.(*)

Penulis   : Arf/Rlis 

Editor      : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update