-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Sambut Parasamya Purna Karya Nugraha, Pemkab Pinrang Siapkan Ini,,?

Sabtu, 22 April 2017 | April 22, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:48:33Z
[caption width="360" align="alignnone"]Ket Gambar : Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Wakilnya Muh Darwis BastamaKet Gambar : Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Wakilnya Muh Darwis Bastama[/caption]
PINRANG -- Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pinrang dibawah kepemimpinan Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Wakilnya Muh Darwis Bastama  patut berbangga, dalam sejarah baru kali ini Pinrang meraih penghargaan tertinggi kinerja pemerintahan daerah, berupa Samkarya Purna Karya Nugraha, Pinrang daerah pertama meraih penghargaan itu bahkan di Indonesia Timur. 



   Penghargaan tertinggi dari Presiden RI akan dianugrahkan  langsung Presiden RI Joko Widodo, Selasa (25/4) di Sidoarjo Jawa Timur, berupa penyematan tanda kehormatan Parasamya Purna Karya Nugraha dan penyerahan Pataka,   Parasamya Purna karya Nugraha berupa penghargaan tertinggi dalam bidang pemerintahan yang selama tiga tahun berturut turut berstatus kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan, hal itu juga terkait hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).  




Evaluasi itu dilakukan secara terukur dengan melibatkan beberapa kementerian/LPNK (Kemendagri, Kemenpan-RB,. Kemenkeu, Kem Hukum dan HAM, Setneg, Bappenas, BKN,  BPKP, BPS dan LAN) terhadap daerah untuk memotret penyelenggaraan pemerintahan daerah.




Persiapan menyambut Pataka Parasamya Purna Karya Nugraha, Sekda Pinrang Syarifuddin Side memimpin rapat penyambutan penghargaan, yang akan melibatkan semua elemen, 


direncanakan 500 kendaraan akan mengarak Pataka itu keliling Kabupaten Pinrang dimulai dari perbatasan Pinrang-Parepare setelah dijemput di Bandara Hasanuddin, Kamis (27/4).  


Diinstruksikan seluruh Camat mempersiapkan kedatangan Pataka dengan memasang umbul umbul disetiap rumah penduduk, juga warga untuk menyambutnya disamping siswa sekolah yang dilewatinya.  




Saat penyambutan momen bersejarah itu talah melibatkan Polres Pinrang dibantu Dinas Perhubungan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, disamping ratusan kendaraan akan menjemput Pataka juga ada konvoi kendaraan bermotor dari komunitas pemuda.   



Sementara untuk acara syukuran akan diadakan secara meriah yang dihibur sejumlah artis.(*)






Penulis.  : (herman chandra/humas pinrang)
Editor      : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update