-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : VIDEO, Suasana Khatam Al- Quran Di Rutan Kelas IIB Pinrang “Program Nusantara Mengaji”

Jumat, 21 April 2017 | April 21, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:48:21Z
https://youtu.be/Da5IPjEvz-k








Ket Gambar : Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pinrang Mengikuti Khatam Al- Quran “Nusantara Mengaji”






PINRANG — Sebanyak 120 warga binaan Rutan Kelas IIB Kabupaten Pinrang Mengikuti Khatam Al- Quran yang di gelar Tim Nusantara Mengaji Pinrang di Masjid At Taubah yang terletak di lokasi Rutan Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Sulsel, Kamis (20/4/2017).


Dimana pelaksanaan Nusantara Mengaji Ini diawali oleh shalat Dhuha berjamaah dan dilanjutkan Khatam Al- Quran dan Tausiah,


Kegiatan ini serentak digelar diseluruh Indonesia tepat jam 8.30 Dalam rangka  hari bakti pemasyarakatan ke 53.


Kepala Rutan Pinrang Ali Imran mengatakan, khataman serentak warga binaan pemasyarakatan ini selain dalam rangkaian HUT Rutan ke 53, yang diikuti sekitar 120 Napi, program ini merupakan program bersama Nusantara mengaji dan Dirjen Pemasyarakatan Indonesia.


Sementara H.Alimuddin Budung Ketua PKB Pinrang, Mengatakan Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama Nusantara Mengaji bekerja sama dengan Direktorat Jenderal  Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham RI.


“Kegiatan Ini merupakan kerjasama antara Nusantara Mengaji Yang di inisiatori Muhaimin Iskandar, bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kami akan menggelar program ini di Rutan Kelas II B Pinrang”Ungkapnya.


Aji Ali yang saat ini menjabat Anggota DPRD Pinrang mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak para napi menghayati kitab suci mereka, sehingga ketika kembali ke masyarakat, mereka memahami peran manusia sebagai pemimpin dan hamba Allah SWT yang mempunyai kewajiban menaati peraturan yang berlaku.


“Kami berharap Tujuan kegiatan ini mendatangkan ketenangan bagi napi, dengan demikian akan mengurangi stres dan tekanan yang dihadapi dalam tahanan”kata Aji Ali Mantan ketua BKPRMI Pinrang.


Selain napi Nantinya, acara ini juga melibatkan jamaah Nusantara Mengaji di Kabupaten Pinrang, mereka akan bergabung di rutan.


Dari Pantauan Kegiatan Ini Di Hadiri Unsur Pengurus DPC PKB Pinrang Dan Tim Nusantara Mengaji.(*)


Penulis  : Har 


Editor     : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update