-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : 395 Peserta UN MTSN 1 Kota Makassar Lulus 100 Persen.

Jumat, 19 Mei 2017 | Mei 19, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:52:03Z




MAKASSAR -- Penamatan dan Tasyakuran  siswa siswi Kelas IX  MTsN 1 Kota Makassar tahun Pelajaran 2016/2017 Dengan mengangkat tema "Taburlah Gagasan, Petikklan Perubahan, dan Raihlah Mimpi masa depan untuk madrasah lebih baik dan Makassar yang berkemajuan,

Dalam Laporan panitia pelaksana yang diwakili oleh orangtua siswa H. Abd. Rasyid, mengatakan sebanyak 395 peserta UN di MTsN 1 Kota Makassar dinyatakan lulus 100 persen.

"Siswa berprestasi pada ujian madrasah untuk kelas unggulan dan reguler, Kelas unggulan :

1. Diva Zulham Salsabila 1959 dengan nilai rata rata 92, Kelas reguler 1. Jumlah nilai 1554 rata rata 91 ananda Sofia Sabirin." 

Sementara Kepala MTsN 1 Kota Makassar, Hj. Darmawati menyatakan kesyukurannya atas prestasi yang diraih oleh siswa siswi yang sudah menjadi alumni di MTsN 1 Kota Makassar baik akademik maupun non akademik, seperti lulus di sejumlah sekolah lanjutan yg unggulan seperti MAN Insan Cendekia di luar provinsi, MAN Program Khusus

"Kami berPesan agar tidak meninggalkan tradisi tradisi selama bersekolah seperti sholat Dhuha, mengaji, menghafal, serta menjaga nama baik almamaternya. Khusus kepada orang tua agar tetap melanjutkan membina anak anak kita, teruslah dibimbing dan terima kasih telah menitipkan anak anaknya di madrasah kami, ujar Beliau"imbuhnya

Hal senada diungkapkan Ketua majelis MTsN 1 Kota Makassar, menyampaikan terima kasih kepada seluruh fihak yang telah berkontribusi mensukseskan acara ini khususnya kepada Ka.Kanwil dan wakil walikota Makassar dan dewan guru di MTsN. 

"Semoga nilai nilai yg telah diperoleh selama menempuh pendidikan, akan terus dipertahankan dan buktikanlah itu dalam keseharian sehingga seluruh masyarakat tahu bahwa anak anakku lahir dari sekolah yg luar biasa, ucapnya terbata bata"jelasnya

Sementara Ahmad Hidayat Kabid pengembangan pendidikan​ dasar mewakili Walikota Makassar menyampaikan kebanggaannya kepada MTsN 1 Kota Makassar karena sudah menjadi salah satu sekolah tujuan utama di Makassar.

" Terima kasih kepada seluruh fihak utamanya kementerian agama atas sinergitas dan kebersamaan serta kepercayaan selama ini baik antara instansi pemerintah, dewan guru, orangtua siswa sehingga MTsN 1 ini menjadi salah satu kebanggaan kota Makassar, olehnya itu Jagain Anakta diii" kata Ahmad

18 revolusi pendidikan yg dicanangkan oleh walikota Makassar salah satunya adalah siswa harus punya bakat dan keterampilan khusus. Dan MTsN 1 Kota Makassar sudah membuktikan itu, katanya disambut Aplauss.

Kakanwil dalam arahannya menyampaikan hari ini kita sudah bisa membuktikan bahwa lebih baik madrasah dan madrasah lebih baik, dan tagline ini sejalan dengan visi pendidikan Islam di kementerian agama yaitu bagaimana membentuk karakter religius, membentuk pribadi yang cerdas, dan menelorkan pribadi yang memiliki keterampilan dan siap berkompetisi.

Kakanwil juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap dewan madrasah, komite madrasah , Pemkot kota Makassar yang telah menampilkan sinergi yang bagus bukan saja dalam membangun madrasah tapi juga membina madrasah sehingga bisa menjadi destinasi utama bagi orang tua untuk mempercayakan tonggak masa depan anaknya di madrasah ini.

Harapan kakanwil kepada siswa yg sudah lulus agar bisa memberikan kebanggan kepada orangtua, guru dan almamaternya. 

Animo masyarakat untuk mempercayakan anak anaknya ke Madrasah kian hari kian membeludak, olehnya perlu sebuah pemikiran baru untuk pengembangan madrasah baik dari segi fisik maupun fasilitas lainnya.(*)



Penulis   : har/Rlis

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update