-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Ini Bakal Calon yang Siap Ramaikan Tahapan Pilwalkot Parepare

Selasa, 16 Mei 2017 | Mei 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:51:53Z
[caption id="attachment_9827" align="aligncenter" width="480"]ILUSTRASI-Kursi-Bupati-pinrang ket gambar : ilustrasi[/caption]

 

PAREPARE—KPU RI telah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak tahap ke-3 pada  28 Juni 2018 mendatang. Jika berkaca pada Simulasi , Tahapan Pilkada akan dimulai pada Agustus 2017.
Jelang tahapan Pilkada , Tiga Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Parepare  masing-masing PAN, Hanura dan PBB telah membuka Formulir  pendaftaran Bakal Calon(Balon) .
Bagaimana dengan jalur Perseorangan atau independent, ada satu nama yang menyatakan siapa untuk jalur tersebut. Siapa saja Mereka ?

 

1.       HM Taufan Pawe(TP)

Setelah  adanya dukungan dari Ketua DPD I partia Golkar , Sulawesi Selatan HM Taufan Pawe yang  tak lain adalah Walikota Parepare saat ini (Periode 2014-2019) dinilai paling siap dalam menapaki  Pilwalkot 201.  Partai Golkar parepare sendiri memiliki 5 kursi yang memenuhi syarat mengusung calon sendiri atanpa harus menjajaki koalisi. Meski begitu , Ketua DPD II Partai Golkar ini dikabarkan telah mendekati beberapa partai guna menjajaki koalisi.

 

2.       Faisal A Sapada(FAS)

 

Wakil Wali Kota Parepare yang akan segera dilantik menjadi Ketua DPD  Partai NasDem Kota Parepare ini merupakan pamong senior yang memiliki pengalaman di bidang pemerintahan. . Putra mantan Bupati Sidrap, Andi Sapada, ini, juga memiliki basis pendukung yang militan di Kota Parepare. FAS sendiri jauh sebelum tahapan telah menyatakan sikap akan maju dalam Pilwalkot 2018.

 

3.       Tasming Hamid(TSM)

Sosok Pengusaha  muda yang  kharismatik ini langsung menggebrak saat memutuskan terjun ke dunia politik tahun 2014 lalu. Berhasil meraih suara sebanyak  2619, Ketua BPC HIPMI Parepare ini   menjadi peraih suara terbanyak pileg di Kota Parepare. Saat ini TSM menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare dari Partai Demokrat

 

4.     Taqyuddin Djabbar(TQ)

Ketua PMI cabang  Parepare saat ini memegang jabatna strategis di PT Kalla Toyota . pada Pilwalkot 2013 lalu, berpasangan dengan Herman Zain katoe, dan menjadi peraih suara terbanyak kedua sebanyak  30 persen.

 

5. Abdul Rahman Saleh(Arsal)

Arsal  tak lain adalah mantan anggota DPRD Kota Parepare yanh  dikenal vokal menyuarakan problem-problem sosial kemasyarakatan.

 

6. Rahmat Sjamsu Alam(Atto)

Ketua Partai Demokrat yang kini menjabat Wakil Ketua I DPRD Parepare yang juga merupakan Putra mantan wali Kota Parepare , Sjamsu Alam.

 

7. Yasser Latief(YL)

Mantan ketua KPU Parepare yang  kini aktif sebagai Developer. Mantan Jurnalis  ini memiliki kemampuan manajerial, networking, dan dedikasi yang baik di setiap tugas yang diembannya. Meski bukan politisi, namun Yaser Latief, memiliki kekerabatan yang kental dengan sejumlah parpol.
 

8. Kaharuddin Kadir

Ketua DPRD Kota Parepare ini merupaka sosok Politikus ulung di Partai Golkar . Pada dua Pemilu (2009 dan 2014), Kaharuddin Kadir menuai dukungan signifikan dari pemilih di daerah pemilihannya; Dapil III Kecamatan Soreang.
9. Andi Firdaus Djollong

Ketua DPC PAN yang kini menjabat Wakil Ketua II  DPRD Kota Parepare. Posisi 02 dibidiknya dengan menawarkan 3 kursi yang berhasil diraih di DPRD Parepare untuk Bakal Calon Walikota.

 

10. Parman Agus Mante

Ketua Bidang Kepemudaan DPD Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Kota  yang kini menjabat Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare.

 

11. Iqbal Khalik

Ketua DPD PKS Kota Parepare yang telah 3 priode menjabat sebagai anggota DPRD Parepare. Pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Parepare sekitar tujuh bulan lamanya.

 

12. Asriyadi Samad

Pengurus DPW PKS Sulsel ini bersama dua Kader PKS lainnya juga memgambil formulir 01 di beberapa partai politik yang telah membuka pendaftaran Balon.

 

13. Irfan Djibran

Mulai aktif mensosialisasikan diri di Sosial Media maju sebagai calon Perseorangan atau independent. Dia yang dikenal sebagai Daeng Promotor mulai mengumpulkan foto copy warga KTP Kota Parepare.(*)

 
Penulis  : Haz
Editor   : abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update