-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Jelang Pilwalkot Parepare TSM Kembalikan Formulir di Dua Partai

Selasa, 16 Mei 2017 | Mei 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:51:54Z
tsm

 
PAREPARE -- Legislator Kota Parepare asal Partai Demokrat Tasming Hamid mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Wali Kota Parepare 2018-2023 di dua partai yang telah ia ambil sebelumnya.
Kedua partai tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). PAN memiliki 3 kursi, sedangkan PBB menempatkan satu wakilnya di DPRD Kota Bandar Madani.
Pengembalian formulir tersebut ditengarai sebagai bukti keseriusan TSM menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah Juni 2018 nanti.
"Alhamdulillah, hari ini kami datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota di Partai Amanat Nasional Kota Parepare. Ini sebagai wujud keseriusan untuk berkompetisi pada pilkada 2018 nanti.

 

Kami berharap, PAN menjadi salah satu partai yang bisa bersinergi dengan kami dalam membangun kota dan menyejahterakan warganya ke depan," ucap TSM dalam pengantar katanya di kantor pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Partai Amanat Nasional di Jl. Pelita, Parepare, 14/05/17.
Ketua Komite Pemenangan Pemilihan Daerah (KPPD) PAN Parepare Ibrahim Suanda, menjelaskan tentang mekanisme penjaringan bakal calon yang dilakukan partainya. PAN di tingkat daerah kota membuka pendaftaran. Setelah itu, partai melakukan survei internal untuk menentukan satu-dua nama yang disodorkan ke tingkat wilayah (propinsi). Lantas pihak propinsi memanggil bakal calon untuk kemudian diteruskan ke DPP.
"Mengacu kepada undang-undang pilkada, maka rekomendasi atas nama calon yang akan diusung oleh partai ditentukan oleh pusat. Siapa yang diputuskan oleh pusat, maka itulah keputusan partai," jelas Ibrahim.
Setelah selesai mengembalikan formulir di partai berlambang matahari, TSM kemudian mendatangi kantor tim pilkada partai berlambang bulan bintang (PBB) di bilangan Jl. Jenderal Sudirman, Parepare.
Dengan diiringi keluarga, tim, relawan, serta elemen perwakilan organisasi, Tasming menyelesaikan persyaratan adminitratif pendaftaran di dua partai tersebut. Rencananya, dalam waktu dekat, TSM akan mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Hanura.
"Semua partai yang membuka pendaftaran, kami akan daftar. Insya Allah beberapa hari ke depan, kami akan mengembalikan formulir di Partai Hanura," kunci Tasming.(*)

 
Penulis  : Haz
Editor   : abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update