-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Mengenang Jasa Pahlawan Sulsel Siswa Smansa Pinrang Gelar Pentas Seni Teater

Selasa, 09 Mei 2017 | Mei 09, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:51:38Z
[gallery ids="24845,24846" type="slideshow"]

 

PINRANG - Berbagai cara yang dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan khususnya bagi generasi muda. Salah satunya siswa dari SMA Negeri 1 Pinrang Kelas XI IPA 6 yang menggelar pertunjukan teater dengan mengangkat tokoh pahlawan dari Sulawesi Selatan Andi Abdullah Bau Massepe beberapa hari yang lalu di Gedung Dharma Wanita.

 

Kegiatan ini dilaksanakan terkait kegiatan ekstra kurikuler yang ditugaskan pihak sekolah. Yang menjadi istimewa dari kegiatan ini, dari pesatnya perkembangan teknologi, generasi muda dari SMA Negeri 1 Pinrang ini mempunyai perhatian yang sangat besar kepada tokoh pahlawan dari Sulawesi Selatan.

 

Menurut pelaksana kegiatan, figur Andi Abdullah Bau Massepe dipilih, selain Bau Massepe berasal dari Sulawesi Selatan, putra dari raja Bone, Andi Mappanyukki ini tidak lepas dari ikatan emosional daerah Pinrang. Pasalnya, lanjut dari Panpel Bau Massepe merupakan pewaris tahta dari dua kerajaan besar di Sulawesi Selatan yaitu Kerajaan Gowa dan kerajaan Bone dan juga seorang pewaris tahta lima kerajaan sebelah barat Danau Sidenreng yaitu Suppa, Allita, Sidenreng Rappang dan Sawito.

 

Kegiatan ini juga untuk lebih mengenal kisah dari pahlawan Andi Abdullah Bau Massepe untuk dijadikan pelajaran bagi generasi muda. Dari pantauan penulis, para siswa yang terlibat  terlihat sangat khidmat dan mendalami peran yang dilakoninya.(*)

 

 

Penulis  : Maksar Humas
Editor   : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update