-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Pinrang 5 Kali Raih WTP, Inikata Tokoh Pemuda Pinrang

Rabu, 24 Mei 2017 | Mei 24, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:52:30Z
[caption width="570" align="alignnone"]Ket foto : Diskusi Bersama Tokoh Pemuda Pinrang atas prestasi Pinrang Raih WTP Ket foto : Diskusi Bersama Tokoh Pemuda Pinrang atas prestasi Pinrang Raih WTP [/caption]

PINRANG -- Terkait predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pinrang pada pengelolaan anggaran Tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provensi Sulsel mendapatkan Respon Baik Dari Masyarakat Dan Pemuda Pinrang.


Walid Sanjata selaku Tokoh Pemuda Dan Akademisi saat di Konfirmasi Selasa (23/5/2017) mengapresiasi Pemkab pinrang dalam Menerima WTP Ke lima Kalinya.



 "Tentunya Kami Selaku Toko Pemuda Pinrang bangga dengan penghargaan yang diterima oleh pemerintah kabupaten pinrang dibawa kepemimpinan Bupati Pinrang Bapak H. Andi Aslam Patonangi, SH., M.Si. Dalam pengelolaan keuangan dinilai wajar tampa pengecualian di sektor SKPD yang ada di kabupaten pinrang, itu di anggap sudah tetap sasaran dan tertib administrasi.



Lanjutnya Kata Mantan Ketua Umum PP KPMP Tapi masih banyak yang harus dilalukan Pemerintah Daerah Kabupaten pinrang, terutama akselerasi percepatan pembangunan dan pemerataan yang harus di genjot lagi. 


Sehingga pinrang mampu bersain dilevel nasional yang mampu di jadikan sebagai lokomotif penggerak ekonomi dan icon Pusat pembelajaran sistem Pemerintahan dalam pengelolaan keuangan di Kabupaten lain khusunya di Sulawesi Selatan dan indonesia secara umum.


Sebelumnya diketahui Opini WTP ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran atas laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yaitu (1) kesesuaian dengan standar akuntansi, (2) kecukupan pengungkapan, (3) kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan (4) efektifitas sistem pengendalian intern.


"Kami berharap pemkab pinrang dapat terus mempertahankan Opini WTP,dengan dukungan semua pihak"Pesan Endang.


Opini WTP ini juga bertujuan meminimalisir penyimpangan dalam pengelolaan keuangan



Ketua DPRD Pinrang yang diwakili Erwin Mugni menuturkan,sudah menduga WTP dapat dipertahankan Pemkab Pinrang melihat dari kinerja selama ini.


"Kami berharap pemkab tidak lengah atas penghargaan ini, muda-mudahan WTP dapat di pertahankan di akhir jabatan Bupati Pinrang"ujar Legislator PKS tersebut.



Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi dalam. Sambutanya mengucapkan terimakasih kepada BPK Sulsel atas bimbingan dan koresiknya sehingga Pinrang berhasil meraih WTP Lima kali secara berturut-turut,


Tak lupa  Bupati dua periode menyampaikan apresisasi kepada seluruh jajarannya sudah bekerja ekstra serta para legislatif yang sudah menjalankan fungsinya selama ini


"apa yang dicapai hari ini adalah kinerja kolektif,tahun depan akan lebih baik lagi"


Raihan penghargaan WTP  merupakan kelima kalinya secara berturut-turut,mulai dari tahun 2012,2013,2014,2015, dan 2016 .(*)



Penulis : Har

Editor    : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update