-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Potret Pekerja Anak, Program PPA PKH Kembali Digelar Di Pinrang

Jumat, 19 Mei 2017 | Mei 19, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:52:04Z




PINRANG — Program Pengurangan Pekerja Anak guna mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PKH) Kembali digelar tahun 2017 di kabupaten Pinrang.

Menaker telah menarik pekerja anak di Kabupaten Pinrang yang terdiri dari beberapa kecamatan di Pinrang  termasuk anak dari Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), 

Dimana, Pekerja anak-anak yang seharusnya masih membutuhkan pendidikan yang layak dan di berikan bimbingan, program tersebut di laksanakan selama 25 hari  oleh para pendamping dan tutor yang memiliki keahlian dalam memotivasi anak di Shelter di kecamatan watang sawitto kabupaten pinrang yang di sediakan oleh Disnaker kabupaten pinrang.

Menurut Anwar Dinaker propensi Sulsel saat ditemui mengatakan Penjemputan Anak-anak pekerja ini guna di berikan bimbingan oleh para pendamping dan tutor yang memiliki keahlian dalam memotivasi anak di Shelter agar kemudian anak tersebut bisa lanjutkan pendidikan,

” setelah kami bimbing nantinya akan kami serahkan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) untuk dikembalikan ke bangku sekolah, serta sang anak juga memiliki keterampilan” ujar Anwar disela-sela kedatangan Sejumlah pekerja anak di rumah bimbingan Program PPA-PKH 2017.

tambah Anwar kata dia, tujuan program PPA-PKH 2017 ini untuk menarik anak-anak yang terpaksa bekerja, padahal seharusnya masih perlu menuntun ilmu pendidikan. Mereka terpaksa bekerja karena ketidakmampuan ekonomi keluarganya.

Hal serupa di ungkapkan Haedar pendamping pekerja anak yang  membina  Anak mengatakan Melalui program yang digulirkan Meknaker ini kami sangat aspresiasi adanya program pendampingan pekerja anak,


”selain peduli kepada anak yang bekerja di bawah umur pak, kita juga mengajak kepada anak tersebut agar ingin melanjutkan pendidikannya kelak nanti tanpa bekerja lagi di usia dini, olehnya itu kami sudah menyediakan sejumlah program kepada tiap anak nantinya, sesuai mekanisme program yang kami dapatkan juga, yakni draf materi dalam mendampingi sejumlah anak di Pinrang” jelasnya.(*)



Penulis  : Har

Editor     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update