-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Salut, Begini Cara Ormas Oi Pinrang Sambut Ramadhan 1438 H "Gelar Baksos Di Masjid"

Jumat, 26 Mei 2017 | Mei 26, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:52:41Z


PINRANG -- Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Oi Kabupaten pinrang melakukan aksi bersih bersih masjid dan memberikan bantuan Sumbangan berupa Karpet Dan Air Mineral di sejumlah Masjid Di Kabupaten Pinrang Sulsel.


Andhika selaku koordinator kegiatan saat di konfirmasi Mengatakan Kegiatan ini yang terbentuk atas kesadaran dan Termasuk Program tiap Tahunnya Ormas Oi Kabupaten pinrang.


"Program bersih bersih Masjid ini dilaksanakan di wilayah kota Pinrang, ada tiga Masjid yang kami gelar baksos yakni Masjid Raya Pinrang di Jalan Sultan Hasanuddim dan Masjid Nurul Yakin di Jalan DR Wahidin Husodo serta Masjid Ikhlas Yakin Rubae Kec.Watang Sawitto".


Tambahnya "Ini salah satu upaya Oi Pinrang memberi edukasi kepada masyarakat, peduli masjid selain itu menjaga harmonisasi perbedaan suku dan agama bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan. Kita harus menyadari bahwa semua kita bersaudara. Makanya, aksi bersih mesjid ini adalah bentuk hubungan membangun Indonesia tanpa diskriminasi," kata Andhika selaku koordinator kegiatan ini, Kamis (25/5/2017).


Para pengurus dan anggota Oi kabupaten Pinrang membersihkan perkarangan mesjid, kamar mandi dan halaman bersama pengurus Masjid. Tak hanya itu, Oi Juga juga menyumbangkan beberapa alat kebersihan dan perawatan mesjid.


Afrian yang di sapa Akrab Iank selaku Pengurus Ormas Oi Pinrang mengatakan, aksi bersih mesjid ini merupakan program yang lahir dari pemikiran bersama, sekaligus sebagai wujud kepedulian.

"kegiatan Baksos ini dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadhan,, maka momentum ini dipakai untuk bersilaturrahim sekaligus berbuat nyata di tengah-tengah masyarakat," jelas Afrian.

Kegiatan serupa juga akan dilanjutkan dengan aksi lain saat bulan Ramadhan, berupa berbuka puasa bersama, membagikan takjil kepada masyarakat dan bakti sosial lainnya.

"Program-program ini sudah kita rancang bersama dan juga akan kita lakukan dalam berbagai kegiatan. Karena sekali lagi, ini semua dilakukan bersama karena kita sadar bahwa Indonesia adalah kita," sebutnya.(*)


Penulis   : Har

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update