-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Tim Kemendes PDTT Hadiri Harla Kab. Luwu Timur

Kamis, 04 Mei 2017 | Mei 04, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:51:24Z
  

LUTIM -- Dalam rangka kunjungan kerja, Staff Khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Risharyudi Triwibowo) menghadiri rangkaian Hari Jadi Luwu Timur ke-14. Yang dimulai (3-4 Mei 2017) di malili. 


Dalam Hari jadi luwu timur di rangakaikan berbagai kegiatan salah satunya Festival Sungai Malili dan pameran produk unggulan desa. 

"Kami mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini menunjukkan tingginya komitmen pemkab luwu timur dalam mendukung program kementerian Desa PDTT untuk mensupport pembangunan di desa" Kata Zulkfikar Salah satu Tim Kemdrs PDTT, 


Pada kesempatan ini, Melalui Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo bahwa tahun ini pemerintah pusat (JOKOWI-JK) mengalokasikan dana desa sebesar 60 T, untuk 74.910 desa di seluruh Indonesia, termasuk di 124 desa yg ada di Kab. Luwu Timur. 

"Agar dana tersebut bermanfaat secara optimal untuk pembangunan di desa, maka diharapkan peran serta masyarakat untuk mengawal"Jelasnya. 


Sementara itu Staff Khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Risharyudi Triwibowo) Menjelaskan Kemendes PDTT sudah mengeluarkan himbauan, bahwa pemerintah desa harus memasang papan pengumuman, terkait penggunaan dana desa. 


"Jika masyarakat menemukan adanya pelanggaran, maka silahkan laporkan ke nomor pengaduan 1500040."imbuhnya


 Selain itu, dijelaksan pula bahwa ditahun ini kebijakan menteri Desa PDTT bapak Eko Putro Sandjojo menetapkan 4 program prioritas kementerian, yakni 1. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), 2. Pembangunan Embung Air, 3. Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (PRUKADES), 4. Sarana Olah Raga Desa. Diharapkan dana desa digunakan untuk 4 program prioritas ini".(*)


Penulis : Zlf/Har

Editor   : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update