-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Abdul Haris "Membidik Partisipasi Figur Muda Pada Pilkada Pinrang 2018"

Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:37:26Z


Penulis   : Abdul Haris Kattong (Mantan Ketua PMII Cabang Pinrang Periode 2013/2014).

OPINI -- Mengharapkan hadirnya figur muda pada Pilkada 2018 Di Kabupaten Pinrang Semakin di kuatkan hadirnya Sosok muda. 

“Pentingnya Membidik Partisipasi Figur Muda pada Pilkada 2018 menginginkan gerakan lebih serius mendorong pemimpin dari kalangan muda di Bumi Lasinrang"Kata Abdul Haris Pendiri Lasinrang muda.

Hal tersebut tak lepas dari membuka ruang bagi pemuda untuk tampil dalam pilkada Pinrang, tentu dengan mengikuti bebetaoa mekanisme partai maupun proses independen. 

Namun, dipastikannya Harus melalui komitmen komunikasi Politik
Ketika sosok muda ketika terpilih nanti memiliki komitmen. Apalagi, membuat program dalam pengembangan kepemudaan.

“Seperti sekarang, kami harus akui, banyak Putra pinrang memiliki kans tertentu menghadapi Soal Pilkada 2018, itu hal berbeda, tentunya menjadi sebuah pilihan” terangnya.

Tambahnya kata haris, sudah banyak contoh pemuda yang menjadi kepala daerah. Bahkan mampu menjawab harapan masyarakat.

Di Pilkada Pinrang kata dia, memungkinkan munculnya figur muda. Namun, ada kenyataan berbeda, perlunya angka partisipasi pemilih muda yang harus semakin di tingkatkan.

Untuk itu, jelasnya, butuh cara untuk meraih simpati dukungan. Misalnya, memfokuskan mendekati kalangan muda sebagai pemilih potensial, menyentuh kebutuhannya.

Pinrang memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Jika pemuda bersatu, maka bukan tidak mungkin munculnya figur muda.

Menilai tidak hanya umur yang harus muda, namun memiliki spirit dan idealisme. Visi dan Misi seorang pemimpin pun harus terukur, tidak hanya mengawang. “Kalau cara berfikirnya tidak muda, maka pemuda itu sudah tua,”

Selain itu melihat adanya trend penggunaan media sosial untuk menaikkan popularitas. Apalagi dunia maya menjadi gambaran dunia nyata.

Memainkan peran di dunia maya atau media sosial sendiri pun harus lebih lihai dan jitu mempublish sesuatu sebagai ‘anak tangga’ yang menjadi ‘koridor’ target yang ingin dicapai. Sebab, efek Medsos jauh lebih dari yang kita bayangkan,” terangnya.

Apalagi saat ini, kata dia, Media Sosial cenderung telah menjadi nyata dalam dunia politik dan ekonomi. “Pengguna media sosial adalah pangsa pasar yang sangat nyata dalam dunia Politik maupun ekonomi modern,"Tandasnya.(*)

Penulis   : Abdul Haris Kattong (Mantan Ketua PMII Cabang Pinrang Periode 2013/2014)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update