-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Ajak Pemuda Kreatif, Pemuda Dan Mahasiswa Buttu Sawe Pinrang Gelar LDK

Senin, 19 Juni 2017 | Juni 19, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:40:20Z

Ket foto : Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pemuda di Kompleks SDN 169 Buttu Sawe Duampanua

PINRANG -- Pemuda dan Mahasiswa Buttu Sawe gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pemuda di Kompleks SDN 169 Buttu Sawe Duampanua. Kegiatan tersebut mengusung tema "Membangun jiwa kepemimpinan pemuda (i) yang  berkrakter Disiplin, kreatif dan beretika ” yang digelar selama tiga hari yakni mulai dari tanggal 15-18 Juni 2017


Penanggung Jawab kegiatan, Hamzah yang juga Mahasiswa UNISMUH Makassar mengatakan,  Kegiatan LDK tersebut harus terus dilakukan karena sangat bermanfaat sehingga bagi kepemimpinan pemuda kedepan, juga mempunyai andil besar dalam membentuk seorang pemuda menjadi pemimpin bangsa ini.


Dijelaskannya, tujuan diadakannya LDK, agar suatu saat nanti menjadikan pemuda mampu mengimplemetasikan sebagai seorang pemimpin. Karena saat ini, banyak pemimpin yang tidak berlandaskan oleh norma agama sehingga banyak terjadi kasus korupsi.


“Pemimpin saat ini tidak berlandaskan oleh norma agama sehingga banyak terjadi kasus korupsi,” tegasnya.


Ditempat yang sama, Hamka selaku Master of Training mengaku, Kegiatan LDK tersebut sangat bermanfaat bagi para pemuda. Ia juga mengharapkan supaya kegiatan tersebut terus dilanjutkan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, ke depan kami juga akan menggelar kegiatan yang sama,” jelasnya.


Lebih lanjut, Kepala Desa Buttu Sawe Harun Slamet, S.Pd.I memaparkam bahwa kegiatan LDK ini harus menjadi wadah pembentukan jiwa pemimpin yang berkualitas dan harus tetap berjalan setiap tahunnya.


Untuk diketahui, dalam kegiatan LDK ini m.enghadirkan beberapa tokoh pemuda Kabupaten Pinrang seperti  Pengurus PP- KPMP Aidil  dan Ishak yang  merupakan Ketua Umum HMI Cabang Pinrang. Kegiatan LDK diikuti oleh sedikitnya 40 orang remaja mulai dari Jenjang SMP dan SMA.(*)


Penulis   : Aidil 

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update