-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Aksi Penggalangan Dana Staf Khusus Mendes PDTT "Kumpulkan 141 Juta Untuk Korban Bencana di Sulteng"

Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:37:33Z


Ket foto : Aksi Penggalangan Dana Staf Khusus Mendes PDTT "Kumpulkan 141 Juta Untuk Korban Bencana di Sulteng"




NASIONAL  -- Bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, yakni, banjir di tolitoli dan buol, gempa bumi di poso serta banjir dan tanah longsor di tojo unauna, mengundang simpati dari berbai kalangan, termasuk kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang pada hari rabu, tgl 14 Juni 2017 menggelar kegiatan penggalangan dana untuk para korban. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Staf Khusus Menteri Desa PDTT, Risharyudi Triwibowo yang juga putra asli Sulawesi Tengah  dengan melibatkan organisasi Gema Desa dan Anak Muda Indonesia (AMI).

"Mereka yang menjadi korban adalah saudara kita sesama manusia. Sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu". Kata Mas Bowo Timumun-panggilan akrabnya- disela kegiatan tersebut.

Selama satu hari penuh, pihak panitia pelaksana berhasil mengumpulkan dana sebesar 141 juta. Sebanyak 100 jt rupiah disumbang langsung oleh Bapak menteri Desa PDTT, Eko Putro Sadjojo, dan selebihnya diperoleh dari sumbangan suka rela seluruh pegawai dan staff di lingkungan kementerian Desa PDTT.

Yang membuat lebih semarak, karena kegiatan ini juga dikemas dalam bentuk hiburan dengan melibatkan beberapa artis nasional seperti Herman Seventeen, Izzhy, Keyza Alvaro (Putra Pasya Ungu), Evelyn Nada Anjani, Krisna Mukti, dkk. Mereka tampil dengan menyajikan beberapa lagu religi.

Diakhir acara, dilakukan buka puasa bersama dan shalat magrib secara berjamaah di gedung MAKARTI Kementerian Desa PDTT.(*)


Penulis  : Fik/Rlis

Editor     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update