-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : DPC PDIP Pinrang Ikuti Peringati Harla Pancasila dan Harla Bung Karno Di Blitar

Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:36:24Z
[caption width="450" align="alignnone"]Ket Foto : DPC PDIP Pinrang Ikuti Peringati Harla Pancasila dan Harla Bung Karno Di BlitarKet Foto : DPC PDIP Pinrang Ikuti Peringati Harla Pancasila dan Harla Bung Karno Di Blitar[/caption]

PINRANG -- Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan Hari Lahir Bung Karno pada 6 Juni, sebanyak 6.000 kader PDIP se Indonesia memeriahkan Kota Blitar, Senin (5/6/2017).



Melalui hal Agenda tersebut Jajaran DPC PDIP Pinrang bersiarah ke makam bung karno bersama seluruh pengurus PDI Perjuangan se Indonesia.


"Kami Jajaran DPC PDIP Pinrang melaksanakan siarah Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan Hari Lahir Bung Karno pada 6 Juni, serta mengikuti peresmian Patung Bung karno" Kata H.Kartini Lolo Ketua DPC Perjuangan Pinrang.



Seperti Yang dilangsir siaran persnya, Ketua Panitia yang dijabat Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, perhelatan nasional ini akan digelar hari ini hingga besok, Selasa (6/6/2017). 


Dalam acara ini dijadwalkan hadir Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri beserta keluarga, yang akan didampingi beberapa Menteri Kabinet Kerja Jokowi dari PDIP. Di antaranya Mendagri Tjahyo Kumolo, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani serta Menkumham Yasonna H Laoly.


"Yang sudah dipastikan hadir di Blitar sejak semalam, ada beberapa anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Nanti akan bertahap juga datang para gubernur, bupati serta wali kota dari PDIP se Indonesia," terang Wali Kota Blitar, Moch Samanhudi Anwar yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kota Blitar ditemui detikcom pagi ini di rumah dinasnya Jl Sudanco Supriyadi.


Selain itu, perwakilan pengurus, kader simpatisan PDIP se Indonesia juga datang untuk mengikuti acara ini. Adapun rangkaian acara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila dan Hari Lahir Bung Karno, dalam rundown acara disebutkan dimulai pukul 04.00 WIB berupa Khataman Quran yang dilaksanakan di areal Makam Bung Karno (MBK) hingga pukul 17.00 wib.



Dilanjutkan Seminar Pancasila dengan tema "Islam dan Bung Karno". Menghadirkan narasumber Ketua Baitul Muslimin atau Sayap PDIP, Ahmad Basarah bertempat di Balai Koesuma Wicitra pada pukul 14.00 sampai 16.30 wib.


Tampak beberapa pengunjung berkaos merah khusyu memanjatkan doa di pusara Bapak Proklamator Bangsa.(*)


Penulis   : Har

Editor     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update