-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Ini Peta Jalur Pawai Takbiran Di Pinrang "Semarak Lebaran"

Minggu, 25 Juni 2017 | Juni 25, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:40:46Z

Rute Pawai Takbiran Di Pinrang

PINRANG -- Pawai Takbiran Salah satu tradisi yang dilakukan saat malam Idul Fitri menjadi hiburan tersendiri seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah. Tidak terkecuali di Kabupaten Pinrang setiap tahunnya ratusan kendaraan roda empat dihias dengan lampu warna warni serta berbagai replika seperti Kabbah, Masjid, beduk, peci dan pernak pernik berbau Islam lainnya.



Sekretaris Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Pinrang H. Ibrahim, mengatakan jika pelaksanaan Pawai Takbiran tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. 




Perbedaan tersebut antara lain tidak diperkenankan lagi alat musik Patrol ikut pawai, Takbiran diharapkan secara langsung bukan lagi melalui tape atau CD serta kendaraan roda dua dilarang ikut.




 “hal ini sudah disepakati bersama dengan aparat kepolisian agar pelaksanaan Pawai Takbiran ini berjalan dengan aman, tertib dan mengedepankan syiar tanpa meninggalkan kesemarakan, ” harapnya. Kamis (22/6/2017) 



Adapun rute Pawai Takbiran lanjut Ibrahim, rencananya akan star di Terminal Paleteang terus ke Jalan Ahmad Yani, Sultan Hasanuddin, melewati Depan Rujab Bupati Pinrang, jalan Banteng, belok ke Jalan Pettana Rajeng, jalan Poros Pinrang – Pare, Belok Jalan Bintang, jalan Jampu, jalan Wahidin Sudirohusodo, jalan Abdullah / jalan Langnga, jalan Monginsidi dan finish di Taman Malam Pahlawan Pinrang “pelaksanaan Pawai Takbiran ini akan dimulai setelah Isya dan menunggu ketetapan Pemerintah tentang penentuan tanggal 1 Syawal, “ujarnya.(*)





Penulis   : Udn/Rlis

Editor      : Abdoel


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update