-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Kakanwil Kemenag Sulsel Buka Raker Kemenag Lutim "Puji Lutim Daerah Majemuk"

Sabtu, 17 Juni 2017 | Juni 17, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:37:44Z

MALILI -- Bulan Ramadhan tidak lantas membuat Kementerian Agama Lutim menjadi statis programnya. Terbukti hari ini (Jumat. 16 juni 2017) Kemenag Luwu timur menggelar Rapat Kerja Dalam rangka penyusunan Anggaran dan Program  tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Lutim.


Yang istimewa di kegiatan ini dimana dihadiri langsung oleh mantan Kepala Kantor Kemenag  Kab. Luwu Timur yang sekarang menjabat selaku Kakanwil Kemenag prov. Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel di 10 hari yerakhir Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M.


Dalam laporannya, Ka.Kankemenag Kab. Lutim H. Abu Bakar Abbas, bahwa sampai detik ini Posisi Kementerian agama di lutim ini dipandang strategis oleh Pemerintah daerah dan seluruh instansi di daerah terjauh di prov. Sulsel ini.


Sementara itu, Dalam Arahannya Ka.Kanwil Kemenag Sulsel tidak henti hentinya memuji Daerah yanag pernah ditempati mengabdi lebih 6 tahun ini, beliau menyebut lutim ini sebagai Indonesia Mini, karena hampir seluruh faktor kemajemukan yang ada di indonesia mulai dari Agama, Suku Ras dan golongan ada di sini. Olehnya itu posisi, Fungsi dan Peran Kementerian Agama di wilayah ini sangat dibutuhkan dan diperlukan.


Terkait Rapat Kerja Kemenag Lutim Ka.Kanwil Berpesan agar dalam menyusun program ke depan harus berorientasi kepada program atau kegiatan yang prioritas dan kena sasaran, yang memiliki dampak langsung kepada tujuan visi dan misi kementerian agama serta sesuai dengan kebutuhan lembaga dan masyarakat kita di luwu timur.


Yang lain, kakanwil juga menegaskan kepada seluruh pejabat dan aparatur Kemenag lutim agar tidak Gaptek. Seluruh Aparatur Kemenag dimanapun berada harus Gaul, jangan menutup diri hanya berkutat di rutinitasnya saja, sebagaimana pesan Menteri Agama RI saat Rapat Kerja Kanwil nenerapa bulan yang lalu di makassar.


Yang terakhir kata kakanwil, perbaiki dan updating terus data kita dibidang manapun baik itu pendidikan, keagamaan, haji, pontren, dan semuanya, karena saat ini akurasi data menjadi elan vital bagi keberlangsungan program dan kegiatan kita di kementerian agama.


Rapat kerja ini dihadiri juga oleh Kabag TU Kanwil, Subbag Kepegawaian, informasi dan Humas, dan dihadiri Ratusan Aparatur Kemenag di Lutim mulai dari Kasubag TU, Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah penghulu dan Penyuluh. (*)




Rilis/Penulis : Mawardy Siradj Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Efitor       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update