-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Menu Buka Puasa Anda Hari Ini Pilih Mana, Barongko Atau Jalan Kote,!

Sabtu, 10 Juni 2017 | Juni 10, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:36:45Z
[caption width="470" align="alignnone"]Ket Foto : Kue Barongko Dan Jalan Kote[/caption]
RAMADAN -- Barongko merupakan salah satu kue tradisional khas Indonesia, tepatnya dari daerah Bugis Makasar.


Kue yang satu ini diyakini memiliki rasa yang begitu manis, enak dan teksturnya begitu lembut.


Kue barongko terbuat dari bahan dasar pisang yang dihaluskan dan kemudian dicampurkan dengan bahan-bahan yang lainnya, baru setelah itu dibungkus dengan menggunakan daun pisang.


 Kue ini sering disajikan pada acara-acara tertentu, terutama pada acara pesta seperti pernikahan, khitanan dan lain sebagainya. Bahkan kue ini merupakan kue wajib yang harus ada di dalam setiap perhelatan acara keluarga ataupun adat. Bahkan Paling diminati saat berbuka puasa.


Nah, anda bisa membuat kue barongko sendiri di rumah untuk disajikan di tengah keluarga tercinta. Cara membuta kue barongko khas Bugis ini cukup mudah, bahan-bahan yang diperlukannya pun sederhana. Bahkan untuk membeli bahan-bahan tersebut anda tidak harus mengeluarkan banyak uang.


Sementara makanan yang tak kalah enak ini Termasuk Makanan Gorengan yakni  Jalangkote  adalah makanan ringankuliner  khas Makassar yang bentuknya serupa dengan kue pastel.



 Bedanyakue pastel memiliki kulit yang lebihtebal dibandingkan jalangkote dan bila pastel dimakan bersama cabe rawit, jalangkote dimakan bersama sambal cair campuran cuka dan cabe.


 Jalangkote memiliki  isi wortel dankentang yang dipotong dadu, tauge, serta laksa yang ditumis dengan menggunakan bawang putih, bawang merah, merica, dan bumbu-bumbu lainnya.Beberapa jalangkote menambahkan  seperempat atausetengah telur rebus dan daging cincang untuk isinya.Kulit jalangkote terbuat dari bahan dasar tepung terigu,telur, santan, mentega, dan garam.(*)




Penulis.    : Har

Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update