-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Pengamat, Melirik Nama Figur Yang Layak Dampingi AL Di Pilkada Pinrang

Sabtu, 10 Juni 2017 | Juni 10, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:36:54Z


Ket foto : Posko Induk pemenangan Tim Abdul Latif Jalan Jend Sudirman Kota Pinrang.




PINRANG - Jelang Pilkada Pinrang 2018 mendatang sejumlah Praktisi politik Pinrang mulai menganalisa bakal yang maju dalam Pilkada mulai dari sisi Bakal Calon dan pendampingnya salah satu Bakal Calon Abdul Latif 


Melalui hal itu Praktisi politik Pinrang, yang juga sebagai Pengamat Politik Kab.Pinrang Nasri Aboe mengatakan, Ada empat figur yang dinilai ideal mendampingi Sekprov Sulsel, Abdul Latif dalam Pilkada Pinrang 2018 mendatang. 


keempat figur tersebut adalah Faisal Tahir Syarkawi (Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pinrang), Bahran Jafar (Ketua DPRD Kabupaten Pinrang), Kartini Lolo (Ketua DPC PDIP Pinrang), dan Andi Sofyan Nawir (Camat Patampanua).


"Kami menilai Nama-nama ini punya kans di sisi Abdul Latif di Pilkada Pinrang kedepannya," kata Nasri Mantan Ketua PWI Pinrang



Namun dia menjelaskan, Abdul Latif adalah Birokrat  yang harusnya menggandeng figur dari kalangan politisi. Sehingga memiliki kekuatan tersendiri di pemerintahan.olehnya itu jika Abdul Latif berpasangan dengan Faisal Tahir Syarkawi , ia mesti bekerja keras lagi untuk mencari kendaraan politik lainnya. Sebab Partai NasDem di Pinrang, hanya memiliki 2 kursi di legislatif.


"Figur Faisal sendiri, cukup familiar di masyarakat dan memiliki kantong-kantong suara hasil Pilkada sebelumnya," kata dia.



Sementara itu jika Abdul Latif berpasangan dengan Ketua PKS Pinrang yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Bahran jafar, maka tim Abdul Latif harus memperkuat tim bagian utara Pinrang. Sebab basis Abdul Latif berada di pusat kota, dan bagian selatan serta barat Kabupaten Pinrang.


Sementara Bahran Jafar, merupakan wakil rakyat yang terpilih di dapil III, yang meliputi Kecamatan Wattang Sawitto, Paleteng dan Kecamatan Tiroang. "Namun berkat dukungan partai permasalahan itu dapat diatasi," ujarnya. 


Adapun jika Abdul Latif berpasangan dengab Ketua DPC PDIP Pinrang, Kartini Lolo menurut dia, maka kekuatan paket bupati dan wakil bupati Ini akan merata. Mengingat Kartini lolo duduk di gedung DPRD Pinrang, hasil dapil Pinrang I (Kecamatan Lembang, Batulappa dan Duampanua).


"Diketahui bahwa Kartini Lolo dikenal memiliki amunisi yang kuat, baik dari segi financial maupun relawan," jelas Nasri.


Lebih jauh ia menjelaskan, bila Abdul Latif berpasangan dengan camat Patampanua, Andi Sofyan Nawir, maka paket ini tetap harus memperkuat tim di bagian utara Pinrang. "Tapi berpaket dengan Andi Sofyan Nawir, memberikan nilai tambah tersendiri."


Karena menurut Nasri, basis keluarga Andi Sofyan Nawir berada di bagian utara Pinrang, ditambah dengan jabatan yang diemban saat ini sebagai camat dibagian utara Pinrang, termasuk figur orang tuanya, Andi Nawir masih menjadi magnet untuk mendulang suara di Pinrang.


"Sehingga dinilai plus jika Abdul Latif berpasangan Andi Sofyan Nawir," katanya.


Sebab sejauh pengamatannya, Abdul Latif masih tergolong lemah di bagian utara Pinrang. "Sehingga, penguatan berbagai lini di bagian utara Pinrang, harus digenjot," pungkasnya.(*)





Penulis   : Har/Nas/Rlis

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update