-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Pramuka dan OSIS SMKN 3 Pinrang Berbagi di Bulan Ramadhan

Kamis, 22 Juni 2017 | Juni 22, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:40:30Z

Ket Foto : Anggota Pramuka Ambalan Lasinrang Pertiwi bekerjasama SMKN 3 Pinrang berbagi di bulan ramadhan

PINRANG -- Sepekan lalu, Pramuka Ambalan Lasinrang-Pertiwi bekerjasama pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Pinrang memanfaatkan momentum bulan ramadhan 1438 H bertepatan tahun 2017 M berbagi kepada anak-anak yatim pada salah satu Panti Asuhan Yatim Yayasan Baramuli di Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang.



Panitia kegiatan, Aswar Amirullah saat dikonfirmasi menjelaskan tujuan kegiatan berbagi di bulan ramadhan ini, guna menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. "Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan merupakan salah satu program kerja Pramuka dan Osis SMKN 3 Pinrang," tambahnya. 


"Kegiatan berbagi ini, mengajarkan kepada anak-anak untuk memahami arti ikhlas berbagi sejak dini," ujar Pembina Pramuka Kakak Muhammad Husni S.Pd.


Lebih lanjut, Husni menyampaikan, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat menjadi contoh yang baik bagi setiap anggota pramuka lainnya dan pelajar di SMKN 3 Pinrang pada umumnya. Agar lebih peduli terhadap sesama dan menanamkan rasa ikhlas memberi, seperti slogan dari Pramuka "Ikhlas bakti bina bangsa, berbudi bawa laksana".


Selain berbagi bahan sembako kepada anak panti asuhan yatim, rombongan anggota Pramuka dan Osis SMKN 3 Pinrang juga melakukan shalat berjamaah dan buka puasa bersama di Resto and Cafe Anggie.(*)






Penulis : Sulaiman_Suju

Editor   : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update