-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Putri Hijab UIM 2017 Dapat Pujian Dari Majdah Agus

Jumat, 16 Juni 2017 | Juni 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:37:35Z
Ket Foto : Putri Hijab UIM 2017 Dapat Pujian Dari Majdah Agus

 
MAKASSAR -- Universitas Islam Makassar menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan milad ke-51 UIM yang jatuh pada bulan Juni 2017. Salah satu lomba yang menarik perhatian adalah pemilihan Putri Hijab UIM yang dilaksanakan pada Kamis, (15/6/2017) di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM.
 

Kegiatan ini merupakan lomba yang paling dinantikan seluruh civitas akademika UIM, karena antusias penonton yang mencapai ribuan menghadiri acara ini. Selain itu, 



kegiatan ini menampilkan mahasiswi-mahasiswi yang merupakan perwakilan dari delapan fakultas yang ada di UIM. Menurut Koordinaor Seksi Acara Milad ke-50 Herman Nursaman, pemilihan Putri Hijab UIM menjadi kegiatan favorit dari tahun ke tahun setiap pelaksanaan Milad.
 

Lomba ini diikuti 28 kontestan kemudian disaring menjadi 10 besar, 5 besar, dan 3 besar. Adapun bertindak sebagai juri Andi Risca Rahayu merupakan Finalis Putri Indonesia Tingkat Nasional 2001 dan Yunita Haruna merupakan Putri Pariwisata Indonesia Sulsel 2011 serta saat ini sebagai Presenter MNC TV.
 

“Selain itu Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang akan bertindak juri pada 5 besar finalis putri hijab.” Tambah Herman.
 

Setelah melalui proses penilaian yang panjang akhirnya dewan juri memutuskan, Mutiara Rahman mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai Putri Hijab UIM tahun 2017, Uliana mahasiswa Fakultas Sastra dan Humaniora sebagai runner up 1 Putri Hijab UIM 2017, Rosmiati Jamiah mahasiswa Fakultas Teknik sebagai runner up 2, Wahyuni Ramadhana mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan sebagai juara harapan 1, dan Gina Efendy mahasiswa Fakultas Agama Islam sebagai juara harapan 2.
 

Rektor UIM, Majdah Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwasanya semua finalis tampil memukau, bagus dan semuanya pantas menjadi juara. Namun karena ini adalah lomba, menang kalah biasa hal biasa.
 

“Selain performance, seluruh peserta dinilai bakat, wawasan keagamaan dan wawasan keuiman.”jelasnya
 

Selaku Rektor tentunya saya mengucapkan selamat kepada ananda Mutiara yang terpilih sebagai Putri Hijab UIM tahun 2017, kami berharap Putri Hijab terpilih menjadi role model bagi mahasiswa lainnya. Kemudian tak lupa selaku Rektor mengucapkan terima kasih kepada Putri Hijab UIM tahun 2016 ananda Husnul Khatimah yang telah mengembang amanah dengan baik. Tutup Majdah. (*)

Penulis    : And/Nur

Editor      : Abdoel


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update