-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Ribuan Warga Shalat Id Di Halaman kantor Bupati Pinrang

Minggu, 25 Juni 2017 | Juni 25, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:40:48Z

Ribuan Warga Shalat Id Di Halaman kantor Bupati Pinrang dan Halaman Masjid Agung Al Munawwir.

PINRANG --- Ribuan warga Kabupaten Pinrang, dan juga warga yang berasal dari luar ibu kota, melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah dengan khidmat di halaman kantor Bupati Pinrang dan Masjid Agung Al Munawwir. Minggu Pagi  (25/6)

Ratusan warga sudah memadati masjid sejak pukul 05.30 WIB dan mulai menempati serambi masjid, serta halaman khidmat di halaman kantor Bupati Pinrang

Sementara, belasan petugas di Pospam juga melakukan penjagaan di beberapa Titik di Area halaman kantor Bupati Pinrang dan Masjid Al Munawwir.

Dihalaman kantor Bupati Pinrang masjid, sejak dini hari, banyak warga yang melakukan itikaf dan juga menggemakan suara takbir menyambut perayaan besar umat Islam, Idul Fitri, minggu ini.

Ahmad Salah satu Warga Pinrang memantau mengatakan pada shalat Ied pagi ini, diperkirakan sebanyak 6.000 jemaat memadati halaman kantor Bupati Pinrang dan Masjid Al Munawwir Pinrang.

"Sekitar enam ribu jamaat shalat Id di sini. memang selalu dipadati warga Pinrang bahkan Luar Pinrang," ujarnya.

Sejak awal Ramadhan lalu, ujarnya, banyak warga yang melakukan ibadah itikaf di masjid Al Munawwir Juga Selain itu, banyak juga musafir (orang yang sedang melakukan perjalanan) singgah di masjid yang dibangun di Masa Kepemimpinan H.Andi Nawir Pasinringi Bupati Pinrang Dua Periode

Ustadz pembawa ceramah menyampaikan tentang akan digugurkannya dosa muslim yang beribadah sungguh-sungguh pada bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri.

"Apabila mereka telah berpuasa di Bulan Ramadhan, dan mereka berbondong-bondong keluar untuk ibadah dan bertaqwa pada Idul Fitiri, maka akan ada pahala yang menanti, " ujarnya.

Ustadz juga mengingatkan agar kaum Muslim tetap menjauhi perbuatan yang tidak disukai Allah, meskipun Bulan Ramadhan telah usai.

"Pada Idul Fitri, mengharapkan kepada masyarakat untuk besatu dan menjaga kebersamaan serta meningkatkan budaya gotong royong," Tandasnya.(*)

Penulis   : Har

Editor      : Abdoel




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update