-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : SMI Pinrang Gelar Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya,!

Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:37:28Z


Ket foto : Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Kabupaten Pinrang gelar demo di pertigaan tugu Patung Lasinrang, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Rabu (14/6/2017).

PINRANG - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Kabupaten Pinrang gelar demo di pertigaan tugu Patung Lasinrang, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Rabu (14/6/2017).

Aksi itu menuntut soal kebijakan pemerintah Jokowi-JK yang menaikkan harga Tarif Dasar Listrik (TDL), hingga berujung pada pencabutan subsidi listrik.

"Kebijakan seyogyanya selalu menyasar kesejahteraan rakyat, oleh karenanya jangan sampai terkontaminasi dengan kepentingan ekonomi maupun politik," tutur Jenderal Lapangan, Alex.

Menurutnya, mekanisme pencabutan subsidi dengan dalih subsidi tidak tepat sasaran adalah argumentasi rezim neoliberal.

"Itu sudah didengung-dengungkan sedari dulu dan sudah sangat basi," tegas Alex.

Selain itu, SMI juga mengangkat sejumlah isu nasional lainnya.

"Di antaranya, bangun industrialisasi nasional, berikan subsidi sosial untuk rakyat, pendidikan dan kesehatan gratis yang bermutu untuk rakyat, hentikan kriminalisasi gerakan rakyat, dan isu lainnya," 

Aksi berlangsung aman di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polsek Urban Watang Sawitto Pinrang dan Polres Pinrang.(*)

penulis  : Nm/Har/Rlis

Editor    : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update