-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Bupati Mamuju Buka TMMD Ke 99 Kodim 1418

Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:23Z

Bupati Mamuju Buka TMMD Ke 99 Kodim 1418

MAMUJU -- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 di Kecamatan Tappalang resmi dibuka oleh Bupati Mamuju H Habsi Wahid,  upacara dilaksanakan di lapangan bola kaki Tappalang, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Selasa (4/7).


TMMD 99 mengambil tema "DENGAN SEMANGAT KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT KITA PERCEPAT PEMBANGUNAN DI DAERAH GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM RANGKA MENJAGA KEUTUHAN WILAYAH NKRI“.


Pada upacara pembukaan TMMD ke 99 Bupati Mamuju selaku Inspektur upacara dalam amanahnya menyampaikan "bahwa kegiatan TMMD ke 99 merupakan peran dari TNI yang bertujuan untuk membantu pemerintah di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, 


dengan harapan dapat mewujudkan kesamaan visi misi terciptanya tertib hukum dan disiplin nasional dalam kehidupan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan serta tumbuh semangat kebersamaan dan gotong royong diwilayah tugasnya. 



"Kepada seluruh satgas TMMD diharapkan agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal tulus dan ikhlas, sehingga dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan secara optimal dan tepat waktu.



 Satgas TMMD juga diminta junjung tinggi adat istiadat dan sopan santun yang berlaku di lingkungan setempat, serta pegang teguh syariat islam selama bertugas dan berinteraksi dengan masyarakat, sehingga dapat terjalin tali silaturahmi dan memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat," pesannya.



Selain itu, Bupati Mamuju juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menerima Satgas TMMD Korem 142/Tatag yang terdiri dari beberapa satuan dan akan bertugas selama 1 bulan kedepan dan dapat ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan sehingga wujud kegotong-royongan dapat terwujud guna mencapai hasil kerja yang lebih optimal.



Dandim 1418/Mamuju Letkol Arh  M. Imran M.Si selaku Dansatgas TMMD ke 99 TA 2017, melaporkan kesiapan TMMD serta sasaran fisik yang akan dikerjakan berupa peningkatan jalan 2365 m x 6 m pembuatan gorong-gorong 8 unit, pembuatan jembatan kayu 1 unit dan pembuatan pos kamling 1 unit, bedah rumah 1 unit, pengecetan sekolah 1 unit, Rumah baca 1 unit serta kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan-penyuluhan, dimana semua kegiatan didukung oleh pemerintah kabupaten Mamuju.



Di akhir acara, Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono mendampingi Bupati mamuju dan rombongan meninjau tempat kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pengobatan massal yang di laksanan oleh kodim 1418/Mamuju dan Puskesmas Tappalang,  Selanjutnya diadakan peninjauan lokasi-lokasi sasaran tugas TMMD.



Hadir dalam giat tersebut, Dandim sewilayah Sulbar, Kapolres Mamuju, Wakil Bupati Mamuju, Ketua pengadikan Negeri Mamuju, Wakil Dprd Mamuju, Para Kepala SKPD dan OPD Kab. Mamuju.(*)



(Penrem 142/Tatag)

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update